Hadiri Perpisahan Kelas XII, Riza Fahlevi Nilai SMK Negeri 5 Kreatif

Perpisahan Siswa Kelas XII
google news, lamanqu

Palembang, LamanQu.idPerpisahan Siswa Kelas XII SMK Negeri 5 palembang digelar halaman SMK Negeri 5, Kamis (2/6/2022). Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs Riza Fahlevi MM.

Riza Fahlevi mengatakan, pihknya mengapresiasi kegiatan perpisahan kelas XII SMK Negeri 5 yang memanfaatkan halaman sekolah. “SMK Negeri 5 ini setiap melaksanakan kegiatan selalu ramai, tidak pernah sepi. Kita apresiasi Kepala sekolah SMK Negeri 5 Palembang yang selalu pemikiran inisiatif dan kreatif dalam melaksanakan kegiatan, ” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Riza menuturkan, SMK Negeri 5 Palembang merupakan sekolah kreatif. Yakni menjaga kekeluargaan dan kekompakan, rasional/realistis, entrepenuer, aplikasi dikuasai agar tidak ketinggalan, tanggungjawab terhadap tugas, inisiatif dan inovasi serta profil pelajar Pancasila yang profesional. “Sesuai dengan tujuan pusat, SMK Negeri 5 ini adalah salah satu SMK Penggerak,” ucapnya.

Kepala SMKN 5 Palembang, Zulkarnain mengungkapkan, perpisahan ini adalah pengembalian anak kepada orang tuanya. Oleh sebab itu, perpisahan tetap dilaksanakan disekolah.

“Dulu waktu diterima diserahkan disekolah. Nah, setelah tiga tahun mendapat pendidikan disini, kami kembalikan lagi kepada orang tuanya disini,” katanya.

Zulkarnain menambahkan, ada 382 siswa yang mengikuti acara pelepasan siswa kelas XII. “Untuk prestasi siswa kita Lilahita Allah. Karena mereka ini korban covid-19, dan selama 2 tahun tidak aktif belajar di sekolah. Jadi kami merasa hasilnya tidak maksimal,” bebernya.

Kendati demikian, Zulkarnain berharap agar lulusan SMK Negeri 5 Palembang dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat didunia kerja. “Karena skill yang kita berikan kepada siswa. Semoga setelah lulus dari sini, mereka bisa segera mendapatkan pekerjaan atau menjadi entrepenuer,” tandasnya.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait