Pererat Persaudaraan, DPD TP Sriwijaya Sumsel dan DPD TP Sriwijaya Jabar Lakukan MoU

Palembang, LamanQu.idKetua Umum DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Sumsel R Febri Tradjumas Rozak SH.MM menggelar acara silaturahmi dan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama dengan DPD TP Sriwijaya Jabar bertempat di Jl.Teuku Umar No.4 Talang Semut Palembang, Kamis (5/5/2022).

Hadir dalam acara tersebut H. Najib Matjan, SH sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina TP Sriwijaya mewakili Gubernur Sumsel Bapak H.Herman Deru, SH, MM sebagai Ketua Dewan Pembina TP Sriwijaya Sumsel. Hadir juga dalam acara tersebut Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat
Dewan Pakar dan Pengurus DPD TP Sriwijaya Sumsel periode tahun 2022 – 2027.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Door to door Relawan Covid 19 Oku Selatan Bagikan Masker

Ketua Umum DPD Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Sumsel R Febri Tradjumas Rozak SH.MM mengatakan, pihaknya bersyukur hari ini dapat dilaksanakan silaturahmi dan MoU antara DPD TP Sriwijaya Sumsel dengan DPD TP Sriwijaya Jabar. “Alhamdulilah MoU ini adalah yang pertama kali dan sejarah di TP Sriwijaya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan setelah Mou ini kedepan dapat terlaksana realisasinya. MoU yang kita lakukan dengan DPD TP Sriwijaya Jabar meliputi bidang pendidikan, pariwisata, budaya, sosial, olahraga dan bidang lainnya kita kembangkan lagi,” kata Febri.

Lebih lanjut Febri berharap, dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan tali persaudaraan antara Sumsel dan Jabar. Apalagi banyak putra putri asal Sumsel yang kuliah di Jabar. “Ini bisa menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan kita. MoU dengan TP Sriwijaya Jabar ini merupakan salah satu program kerja dari DPD TP Sriwijaya Sumsel. Ada banyak program kerja jangka pendek dan jangka panjang yang kita buat untuk mengembangkan dan memajukan TP Sriwijaya,” paparnya.

Baca Juga :  DPD TP Sriwijaya Sumsel Nilai Gubernur Sumsel Sukses Pimpin Sumsel

Sementara itu, Ketua Umum DPD TP Sriwijaya Jabar, Dr Muhammad Anwar MSi menuturkan, potensi sumbagsel khususnya Sumsel luar biasa. Ini baru pertama MoU dilakukan antara DPD TP Sriwijaya Sumsel dan DPD TP Sriwijaya Jabar. “Kita berharap potensi Sumsel hingga Sumbagsel bisa kita fasilitasi untuk dipromosikan di Jabar. Apalagi banyak mahasiswa asal Sumsel dan Sumbagsel yang kuliah di Bandung. Ini bagus sekali ada MoU dibidang pendidikan, budaya, pariwisata dan masing-masing bidang bisa ditindaklanjuti sesuai kebutuhan,” katanya.

“Kita berharap setelah MoU ini bisa direalisasikan dengan cepat. Apalagi disini hadir dari perwakilan Pemprov Sumsel, banyak sesepuh dan bahkan tokoh TP Sriwijaya Pusat. Ini menjadi triger bagi kami untuk merealisasikannya,” tambah Muhammad Anwar.

Baca Juga :  Sambangi Pelaku Perkebunan Sumsel, Kementan-Pencegahan KPK Sosialisasi Siperibun

Lebih lanjut Muhammad Anwar mengungkapkan, DPD TP Sriwijaya Sumsel ini luar biasa bisa melaksanakan kegiatan ini.

“Disini berkumpul orang-orang hebat yang masih berperan, dan kita bisa mendengar sejarah TP Sriwijaya. Kami generasi muda termotivasi untuk kemajuan dan berusaha lebih baik lagi. Semangat Tentara Pelajar bisa diteruskan generasi muda,” ucapnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina TP Sriwijaya mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru yakni H.Najib.Matjan, SH menuturkan, kalau anak para Tentara Pelajar termasuk pejuang tidak boleh melupakan sejarah. “Orang tua kita dulu telah banyak berjuang untuk bangsa dan negara ini. Generasi muda para penerus bangsa ini harus memiliki jiwa pejuang, kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif untuk kemajuan bangsa dan rakyat Indonesia,” tandasnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait