Foto Alex Noerdin Beredar Saat di Rutan, Ini Penjelasan Kepala Rutan Palembang

Foto Alex Noerdin, asas praduga tak bersalah

Palembang, LamanQu.idKepala Rutan Kelas I Palembang Bistok Oloan Situngkir mengatakan, terkait adanya berita keberatan dari pengacara Alex Noerdin mengenai foto kliennya di dalam Rutan Palembang, disampaikan bahwa kejadian tersebut pada tanggal 15 Februari 2022 sekitar Pukul 14.03 WIB.

Bistok menjelaskan, pada waktu tersebut tim Kanwil Kemenkumham Sumsel sedang melaksanakan kunjungan kerja. Saat tim melintas di depan blok G kamar 13, tim bertemu secara spontan dengan Bapak Alex Noerdin yang sedang tidak mengenakan baju karena cuaca yang cukup panas. “Namun seketika itu juga Bapak Alex Noerdin langsung mengenakan Baju. Bapak Alex Noerdin juga sempat berbincang beberapa menit dengan tim tentang keadaan dan kesehatannnya selama di Rutan,” ujarnya, Senin (25/4/2022).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  DPRD Banyuasin Gelar Paripurna, Ada 19 Rekomendasi Untuk Pemerintah Daerah

Lanjut Bistok, foto tersebut diambil oleh pihak pengamanan Rutan untuk dokumentasi internal. Pihaknya juga sedang melakukan pemeriksaan terkait beredarnya foto tersebut ke pihak luar rutan.

“Kami selalu terapkan nilai hak asasi manusia dalam membina WBP maupun melayani tahanan. Terhadap tahanan kami selalu kedepankan asas praduga tak bersalah dan asas persamaan dihadapan hukum,” kata Bistok.

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil kemenkumham Sumsel Bambang Haryanto menegaskan bahwa pihaknya Senin ini telah menurunkan tim pemeriksa guna menindaklanjuti terkait hal tersebut.”Segera kita tindaklanjuti,” tandasnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait