Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin Gaungkan Syiar Islam

News, Sumsel
lomba hadroh , lomba Islami , mempelajari islam secara kafah

Palembang, LamanQu.idKesultanan Palembang Darussalam menggelar lomba Islami yakni hadroh, adzan, mewarnai dan syarofal Anam dalam Semarak Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah dilaksanakan pada 23-25 April 2022. Pada hari kedua perlombaan digelar lomba hadroh dan syarofal Anam.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengatakan, Sabtu kemarin telah digelar lomba mewarnai dan adzan. Untuk hari kedua digelar lomba hadroh dan syarofal Anam.

“Untuk lomba hadroh dan syarofal Anam ini banyak yang ingin ikut. Tetapi panitia membatasi karena kegiatan lomba Islami ini berlagsung tiga hari,” ujarnya, Minggu (24/4/2022).

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menghimbau agar generasi penerus memerangi hoaks di media sosial seperti Whats Apps, Instagram, Facebook, Twiter. “Harus menyaring informasi yabg didapat, jangan terpengaruh hoaks,” ucapnya.

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengajak generasi muda agar harus mempelajari Islam secara kafah atau menyeluruh. Selain itu, harus bersandar hanya kepada Allah SWT. Menjadikan Al Quran dan Hadis sebagai pedoman hidup.

“Harapa kita mencetak kader generasi muda Islam secara intelektual, Islami, cendikiawan dan bermanfaat untuk umat,” katanya.

Sementara itu, Ikatan Remaja Masjid Istifadah Hidayatul Muttaqin sekaligus Ketua Panitia M Setiawan Abdi Pratama menambahkan, yang mengikuti lomba hadroh dan syarofal Anam totalnya sekitar 500 orang. “Harapan kami semoga even ini bisa dilaksanakan setiap tahun, Sultan Palembang Darussalam, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin bekerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid di Palembang dan Sumsel agar syiar Islam semakin menggema,” tandasnya.