Kesultanan Palembang Darussalam Gelar Lomba Islami

lomba islami, adat istiadat palembang

Palembang, LamanQu.idKesultanan Palembang Darussalam menggelar lomba Islami dalam Semarak Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah dilaksanakan pada 23-25 April 2022. Perlombaan yang digelar yakni hadroh, adzan, mewarnai dan syarofal Anam.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengatakan, kegiatan hari ini adalah siar Islam dan adat yang tidak bertentangan dengan Al Quran dan Al Hadis. “Hari ini kita ada lomba hadroh, adzan, mewarnai dan syarofal Anam. Pada tahun sebelumnya ada perlombaan Al Barzanji ,” ujarnya, Sabtu (23/4/2022).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Suasana Idul Fitri 1442 Hijriah bersama keluarga, Harnojoyo jadi imam Shalat Ied

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin menuturkan, Islam saat ini sepertinya sedang diadu domba dan dipecah belah. “Kita ingin anak-anak kita belajar Islam secara kaffah atau keseluruhan. Karena Islam adalah rahmatan lil alamin. Jadi Islam tidak ada mengajarkan teroris,” bebernya.

Kegiatan lomba Islami ini sambung Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin, dilaksanakan selama tiga hari. Pemenang lomba akan mendapatkan piala Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin.”Target khusus kita adalah agar generasi penerus ini menataati perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Karena disaat membela Agama Allah SWT, maka Allah akan meninggikan derajat kita,” paparnya.

Baca Juga :  IPPAT Kota Palembang : Walikota Palembang Siap Jadi Narasumber Seminar “Mafia Tanah”

Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin mengungkapkan, pihaknya juga ingin mengembalikan kejayaan Islam di Palembang. “Di Kesultanan Palembang Drussalam ada lebih kesenian yang bernafaskan ISLAM , memuji ALLAH dan Nabi Muhammad Rosulullah S.A.W. Kita juga ingin melestarikan tradisi dan adat istiadat Palembang,” tandasnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait