Peringati HUT Pemasyarakatan, Rutan Palembang Sumbang Gerobak dan Paket Sembako

News, Sumsel
bantuan gerobak , Hari Bhakti Pemasyarakatan

Palembang, LamanQu.idDalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 pada tanggal 27 April mendatang, Rutan Palembang menyumbangkan 1 buah gerobak Selain itu, Rutan Palembang juga memberikan 113 paket Idul Fitri.

Kepala Rutan Palembang Bistok O Situngkir mengatakan, pihaknya memberikan 113 paket Idul Fitri untuk masyarakat di sekitar Rutan berisi mie instan, sirup, gula, gandum, roti, dan teh celup.

“Disini kita juga memberikan bantuan 1 buah gerobak untuk berjualan empek-empek kepada salah seorang pelaku usaha kecil di Palembang. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang menerima,” ujarnya di halaman dalam Rutan Palembang, Jumat (22/4/2022).

Sementara itu, Asri seorang pedagang empek empek dan model yang biasa berjualan di Jalan Talang Ratu Km 5 Palembang mengaku sangat senang mendapat sumbangan gerobak ini. Menurutnya ia sangat beruntung dapat bantuan gerobak dari Rutan Palembang.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami, mudah-mudahan dengan adanya gerobak baru yang lebih layak dari sebelumnya bisa bermanfaat dan menambah penghasilan kami ditengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengatakan bahwa bantuan ini jika dinilai harganya tidak seberapa.

“Semooga ketulusan hati dan rasa syukur jajaran Rutan ini dapat kiranya diterima. Semoga yang memberi maupun yang menerima mendapat ridho dari Allah SWT ,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala LPKA Kelas I Pambang Hamdi Hasibuan, Kepala Rupbasan Palembang Parulian Hutabarat, Hadir juga anggota Dharma Wanita Rutan Palembang, serta seluruh jajaran Rutan Kelas I Palembang, dan hadir penerima bantuan dari panti Asuhan At-taqwa.