Peringati Nuzulul Quran, Dinas Pendidikan Kota Palembang Memberi Santunan Ke Anak Yatim

Santunan Ke Anak Yatim, Kegiatan Nuzulul Quran, Al Quran sumber ilmu

Palembang, LamanQu.idPeringatan Nuzulul Quran 1443 Hijriah Dinas Pendidikan Kota Palembang digelar di aula Diknas Palembang, Selasa (19/4/22).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang. H. Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M mengatakan, hari ini Dinas Pendidikan Kota Palembang melaksanakan sholat magrib, isya dan taraweh berjemaah. “Hari ini kita juga memperingati Nuzulul Quran. Seperti yang kita ketahui kalau Al Quran adalah sumber segala ilmu termasuk pendidikan. Disini kita menghadirkan Ustad yang memberikan penjelasan kalau Al Quran sumber ilmu,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Komandal Lanal Palembang Gelar Seminar Parenting

Kegiatan ini, sambung Zulinto, diikuti guru dan Kepsek SD dan SMP. Karena masih covid-19, peserta dibatasi dengan protokol kesehatan. “Kegiatan Nuzulul Quran ini juga untuk menjalin silaturahmi. Sejak covid-19, kegiatan Nuzulul Quran tidak dilaksanakan, hari ini kita laksanakan lagi. Mudah mudahan covid-19 segera berakhir. Sehingga anak-anak bisa belajar seperti semula,” bebernya.

Dalam kesempatan kegiatan Nuzulul Quran ini, kata Zulinto, pihaknya memberikan bantuan sembako dan uang kepada 50 anak yatim masing-masing Rp 100 ribu dan juga memberikan bantuan uang untuk pengurus panti asuhan. “Bulan ramadhan ini mari kita bersama-sama berbagi dengan memberikan sedekah dan infaq,” ucapnya.

Baca Juga :  Realisasi Pendapatan Pajak di Bapenda Provinsi Sumsel Melampaui Target

“Kami di PGRI juga mengadakan safari ramadhan ke masjid-masjid dengan memberikan bantuan. Bulan Ramadhan ini momen baik untuk berbagi dengan bersedekah,” tandasnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait