Pemkab Muba Gelar Rapat Koordinasi Terkait Pemilu Serentak Tahun 2024

pemilu serentak 2024, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah

Sekayu, LamanQu.idPemkab Musi Banyuasin gelar rapat koordinasi persiapan menghadapi pemilihan Presiden, pemilihan legislatif, pemilihan dewan perwakilan daerah dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Rapat dipimpin langsung oleh sekretaris daerah Drs H Apriyadi MSi ini berlangsung di ruang rapat Serasan Sekate, dan diikuti Asisten pemerintahan dan kesra H Yudi Herzandi SH MH, Wakil Ketua DPRD Muba Jhon Kenedi, organisasi perangkat daerah terkait, Bawaslu Muba, KPU Muba, Kapolres Muba, Dandim 0401 Muba, Senin (18/4/2022).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pelantikan Sumpah Panitia Kegiatan PTSL di Rumah Dinas Walikota

Dalam rakor ini telah dibahas mengenai anggaran. Dikatakan Apriyadi dalam arahannya maksud tujuan pertemuan tersebut adalah sebagai persiapan guna menyiapkan dana dengan sebaik mungkin demi pelaksanaan pemilihan kepala daerah dengan baik.

Serta membangun sinergisitas jelang pelaksanaan pesta demokrasi pada 2024. Dijelaskan Apriyadi, pilkada serentak 2024 diputuskan akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. “Pertemuan ini adalah rakor awal kita dalam menyikapi pelaksanaan Pemilu dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024, yang sudah diputuskan pada tanggal 14 Februari 2024, karena ini menyangkut nasib rakyat di kabupaten Musi Banyuasin, maka mulai sekarang kita mempersiapkannya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Tergetkan Partisipasi Pemilih di Sumsel Capai 80 Persen

Apriyadi ingatkan agar pihak-pihak terkait penganggaran agar lebih detail, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Ia juga minta pihak terkait siapkan peraturan daerah. Dan diharapkan Apriyadi pemilu dapat terlaksana dengan baik kedepannya.

“Saran saya karena dalam perda itu akan dibuat jumlah anggarannya, tolong kawan-kawan dihitung, harus sesuai dengan kebutuhan. Perlu disadari bahwa Dana cadangan ini khusus untuk pelaksanaan kegiatan yang sudah masuk dalam tahapan jangan sampai tumpang tindih dengan dana APBN. Jadi saya minta segera mungkin siapkan peraturan daerah, bila perda sudah siap mungkin segera menjadi prioritas untuk dibahas,” tandasnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait