MUI Kabupaten Muba Silaturahmi Ke Bupati Muba Untuk Memperkenalkan Jajaran Pengurus Baru

MUI Kabupaten Muba, meningkatkan perekonomian di masyarakat

Muba, LamanQu.idPelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi menerima audiensi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muba, bertempat di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (18/4/2022).

Dikatakan Ketua Umum MUI Kabupaten Muba H Thamrin MPdI, tujuan dari audiensi ini selain untuk silaturahmi juga memperkenalkan jajaran MUI Kabupaten Muba yang baru serta membahas terkait program kerja MUI Muba yang diharapkan dapat bersinergi dengan program program dari Pemerintah Kabupaten Muba.

Thamrin juga menyampaikan, bahwa MUI berkeinginan untuk terus bisa bersinergi dengan Pemkab Muba dalam membangun umat berbasis agama dan terus mensyiarkan agam islam. Perlu juga disosialisasikan bahwa masjid bukan hanya tempat ibadah, namun bisa juga sebagai tempat menggali keterampilan dan meningkatkan perekonomian di masyarakat.

Baca Juga :  PSHT Jaga Kehormatan dan Tak Memandang Perbedaan

“Kami siap mendukung program pemerintah dalam bidang agama, kemudian juga kami harapkan agar pemerintah dapat memberi anggaran untuk kegiatan MUI dengan dasar Perpres 151 tahun 2015. Kami juga mengharapkan bantuan agar Pemkab Muba dapat memberikan hibah tanah atau tempat/fasilitas kantor, karena selama ini kami berkantor menempati Masjid Raya Sekayu,” bebernya.

Beni menyambut baik dengan dengan penuh kekeluargaan para rombongan MUI Kabupaten Muba, dirinya juga merespon positif terkait rencana program-program MUI ke depannya.

“Banyak program-program yang disampaikan oleh MUI dan tentu Pemerintah Kabupaten Muba menyambut dengan kedua tangan terbuka nanti kita bersama-sama wujudkan membangun umat dan terus mensyiarkan agama islam di Kabupaten Muba,” ujarnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait