Tingkatkan Imtaq Siswa, SMA Negeri 6 Palembang Gelar Pesantren Ramadhan

News, Pendidikan
Kegiatan Pesantren Ramadhan , konsep kecerdasan intelektual , SMA Negeri 6 Palembang
Foto bersama kegiatan Pesantren Ramadhan bertempat di Masjid SMAN 6 Palembang, Senin (11/4/2022).

Palembang, LamanQu.idRatusan siswa SMA Negeri 6 mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan bertempat di Masjid SMAN 6 Palembang, Senin (11/4/2022)

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan , Drs H Riza Fahlevi. MM mengatakan, pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan yang dilaksanakan di SMA Negeri 6 Palembang karena selalu menuju pada kebaikan. “Apalagi hari ini saya diundang oleh Kepala SMA Negeri 6 Palembang untuk membuka kegiatan Pesantren Ramadhan,” ujarnya.

“Harapan kita, selama ini sudah dikenal oleh masyarakat bahkan orang tua siswa yang berduyun-duyun terbius ingin menyekolahkan anaknya di SMA Negeri 6 Palembang, ini betul betul dijaga Imtaq. Jadi harus dipertahankan bilaperlu ditingkatkan,” tambah Riza.

Lebih lanjut Riza menuturkan, dibawah kepemimpinan Pak Fir Azwar banyak talenta siswa yang terbentuk. Hal tersebut dikarenakan peran Kepala SMA Negeri 6 yang banyak menggelar kegiatan yang positif bagi siswa.

Dalam kesempatan itu, Riza berpesan kepada siswa SMA Negeri 6 Palembang untuk menjaga nama baik sekolah. Karena untuk mempertahanka itu lebih sulit daripada mendapatkannya. “Saya yakin dibawah kepemimpinan Bapak Fir Azwar akan selalu terbina kekompakan dan rasa kekeluragaan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 6 Palembang, Fir Azwar, SPd, MM menambahkan, siswa yang mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan sekitar 350 siswa kelas 10 dan 11 serta diikuti guru. Kegiatan Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan selama 4 hari.

“Pesantren Ramadhan ini kita isi dengan kegiatan tadarus Al Quran, dan ceramah dan kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan. Nanti ada juga ESQ training yakni training kepemimpinan dan pengembangan kepribadian dengan tujuan membentuk karakter tangguh yang memadukan konsep kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ). Intinya kita melakukan pembinaan Imtaq,” bebernya.

Fir Azwar menghimbau siswa agar memanfaatkan waktu selama bulan suci Ramadhan untuk melakukan kegiatan yang meningktkan Imtaq. “Jaga nama baik sekolah, seperti himbauan Bapak Kadis Pendidikan kepada seluruh sekolah, siswa dilarang demo,” pungkasnya.