Jadi SMP Negeri Percontohan, SMPN 1 Palembang Buka Pendaftaran PPDB Lebih Awal

News, Pendidikan
anak dari lintas rayon , Penerimaan Peserta Didik Baru , PPDB online SMP Negeri

Palembang-LamanQu.idTahun ini ada 5 SMP Percontohan di Kota Palembang, yaitu SMP Negeri 1, 8, 9, 10 dan 15 yang pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dilaksanakan lebih awal yakni tanggal 14 -20 April 2022.

Kepala SMPN 1 Palembang Hj. Hastia, S.Pd., MSi mengatakan, tahun ini ada 5 SMPN di Palembang yang lebih awal PPDB yakni yaitu SMP Negeri 1, 8, 9, 10 dan 15 . Untuk pendaftaran pada 14-20 April. Sedangkan sekolah reguler, pendaftaran PPDB dijadwalkan tanggal 30 Mei sampai 4 Juni 2022.

“Untuk sekolah percontohan, kita tetap mengikuti Permendikbud dalam pelaksanaan PPDB. Namun untuk persentase kita bagi, jalur zonasi 20 persen, afirmasi 10 persen, mutasi orang tua 5 persen dan Tes Potensi Akademik (TPA) 65 persen,” ujarnya saat diwawancarai dikantornya, Senin (11/4/2022).

Untuk pelaksanaan seleksi TPA, kata Hastia, dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022. Untuk daya tampung siswa tahun ditahun ajaran baru nanti 224 siswa.

“Untuk TPA tahap pertama itu bagi siswa yang tidak lolos untuk di jalur zonasi, itu diambil 10 persen. Sedangkan tahap kedua sebesar 55 persen itu untuk anak anak dari lintas rayon,” bebernya.

“Dengan adanya siswa dari lintas rayon bisa ikut tes TPA, maka persaingannya jadi lebih berat. Karena yang mendaftar disini berasal dari berbagai SD di Kota Palembang,” tambah Hastia.

Lebih lanjut Hastia menambahkan, calon peserta didik mendaftar melalui web layanan PPDB online SMP Negeri Kota Palembang, yaitu https://ppdbpalembang.com dengan memilih satu sekolah dan melalui satu jalur pendaftaran saja.