Dicalonkan Sebagai Kandidat Calon Presiden IMA Chapter Palembang, Dirut BPR Sumsel Marzuki Siap Membangun IMA Palembang Lebih Baik Lagi dari Sisi Internal dan Eksternal

kandidat calon presiden ima

Palembang, LamanQu.id – Direktur Utama PT. BANK BPR Sumsel Marzuki. SE., MM., CEC., CRBD dicalonkan dan bersedia maju sebagai kandidat calon Presiden IMA (Indonesian Marketing Association) Chapter Palembang.

Marzuki mengatakan, awalnya tidak ada niat maju sebagai kandidat. “Saya sangat menghargai dan mengapresiasi niat baik teman teman yang mengusulkan saya untuk maju sebagai kandidat calon Presiden IMA (Indonesian Marketing Association) Chapter Palembang untuk membawa IMA lebih baik lagi,” ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (7/4/2022).

Bacaan Lainnya

Marzuki mengungkapkan, IMA ini banyak anggotanya merupakan orang orang hebat, tokoh tokoh dan pemimpin yang sangat capable dibidangnya. “Jadi sebenarnya diluar saya, masih banyak anggota dan pengurus IMA yang juga kompeten dan capable, namun mungkin karena kesibukan dan alasan lainnya mereka belum bersedia untuk dicalonkan, dan akhirnya kawan kawan mencalonkan saya.”

Lebih lanjut Marzuki menerangkan, Indonesian Marketing Association (IMA) adalah organisasi profesi yang menjadi tempat bernaungnya anggota untuk saling bertukar pikiran menghasilkan konsep dibidang marketing dalam rangka memberi manfaat bagi anggota dan masyarakat Palembang terutama dari sisi konsep marketing. Apalagi sekarang dalam masa pemulihan ekonomi paskah pandemi covid-19.

Baca Juga :  PLN Catat Rugi Rp 18 Triliun

“Ini salah satu ruang yang bisa diambil IMA untuk berkontribusi dalam pembangunan dengan memberikan masukan dengan diskusi, pemikiran kepada pemerintah dan berkolaborasi dengan komunitas dan organisasi profesi lainnya,” bebernya.

“Siapa pun nanti yang terpilih, Saya berharap IMA menjadi organisasi marketing yang menjadi wadah anggotanya dan semakin akrab kekeluargaannya serta menjaga kekompakan. Karena IMA sangat dikenal dengan prinsip kekeluargaannya, networking dan kolaborasinya,” paparnya.

Dia menuturkan, saat ini, bukan zaman bersaing tapi yang paling penting kolaborasi. Bahkan dari kandidat Pak Handy dan Ibu Endang merupakan orang orang yang capebel dibidangnya masing masing. Jadi kolaborasi sangat diperlukan, sehingga siapapun Presiden IMA (Indonesian Marketing Association) Chapter Palembang, harus membawa manfaat bagi anggotnya dan masyarakat Palembang. Yakni dengan konsep pemikiran marketingnya, tindakan nyata dibidangnya. Kegiatan yang dilakukan misalnya literasi dan edukasi dibidang marketing. Karena masih banyak masyarakat yang belum paham pentingnya marketing dalam menjalankan usaha. Karena banyak yang fokus ke modal, padahal marketing tidak kalah pentingnya dalam menjalankan usaha, “terangnya.

Baca Juga :  Kami Berharap Senator Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Menurutnya, di UMKM dan korporasi sangat penting konsep marketing. “Saya sangat menyukai dunia marketing, padahal awal karir saya sebagai auditor. Sepanjang perjalanan karir, saya melihat dunia marketing ini lebih asyik dan lebih menjanjikan untuk pengembangan karir,” ucapnya.

Marzuki menuturkan, jika dia dipercaya menjadi Presiden IMA (Indonesian Marketing Association) Chapter Palembang, maka yang pertama dilakukan adalah mengajak seluruh anggota berkumpul untuk bersama sama membangun dan memajukan IMA (Indonesian Marketing Association) Chapter Palembang.

“Dengan keanggotaan IMA Palembang lebih dari 100 perusahaan, sebenarnya ini kekuatan ekonomi yang sangat potensial dan bisa saling bersinergi. Karena kita bisa berkumpul saling bertukar pikiran menyamakan visi dan misi. Saya juga sudah membuat program kerja jika dipercaya memimpin IMA Palembang selama 2 tahun kedepan. Saya akan ajak teman teman untuk memberikan pemikirannya, karena anggota IMA Palembang ini terdiri dari berbagai perusahaan diantaranya perbankan, leasing, asuransi, hotel, rumah sakit, UMKM dan perusahaan media. Kalau ini disinergikan maka akan luar biasa, misal untuk membangkitkan dunia pariwisata di Palembang dengan mengembangkan sport tourism, itu jadi hal yang sangat mungkin dilakukan,” katanya.

Baca Juga :  Harno - Fitri Diganjar Penghargaan Mahawira Parama

Lebih lanjut Marzuki mengungkapkan, dia secara pribadi sangat menghargai semua kandidat. Karena mereka memiliki latar belakang dan capabel.”Harapan saya dalam pemilihan kita bisa musyawarah mufakat, dengan azaz kekeluargaan. Harapan kita musyawarah mufakat tercapai agar tidak terkotak kotak. Kita ingin IMA (Indonesian Marketing Association) Chapter Palembang bersatu, bersinergi membangun networking yang sudah berjalan baik selama ini,” pungkasnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait