Wawako Palembang Buka Pasar Murah di Kecamatan Sukarame

Wawako Palembang Buka Pasar Murah, menjual berbagai kebutuhan pokok

Palembang, LamanQu.idPasar murah kebutuhan pokok masyarakat dalam menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1443 di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Palembang, bertempat di kantor camat Sukarame, Rabu (6/4/2022).

Kegiatan Pasar Murah kebutuhan pokok ini di hadiri langsung Wakil Walikota palembang Fitrianti Agustinda, Dinas Perdagangan kota Palembang, Camat Sukarame Palembang.

Bacaan Lainnya

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, pasar murah ini bekerja sama dengan Bulog dan juga beberapa produsen. “Ada empat yang kami hadirkan di sini menjual berbagai kebutuhan pokok, beberapa daging beku seperti daging sapi sampai daging,” ujarnya.

“Harapan saya pasar ini betul-betul mendapat respon yang baik dari masyarakat. Dan masyarakat bisa mendapatkan kemudahan untuk membeli barang dengan harga yg relatif lebih murah dibandingkan membeli di luar, di pasar atau di warung dengan selisihnya antara dua ribu sampai tiga ribu,” ucapnya.

Baca Juga :  KPU OKU Selatan Buka Pendaftaran Anggota PPS

Lanjut Fitri menuturkan, nanti pihaknya bisa bekerja sama dengan para produsen atau pihak ketiga dan untuk harga harusnya relatif lebih murah lagi sehingga masyarakat betul-betul terbantu.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat ikuti jadwal pasar murah yang ada di 18 kecamatan, karena kita akan hadir di 18 kecamatan jangan sampai dilewatkan. Alhamdulillah seluruh barang yang dijual di sini betul-betul terjaga keamanannya tidak ada barang-barang yang mengandung zat-zat berbahaya karena kita bekerja sama dengan BPOM jadi terjamin aman,” tandasnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Reimon SSTP MSi menuturkan, sejak tiga hari berjalan bazar ramadhan di balai Kecamatan. Peminat pembelian minyak goreng masih tinggi. Sebab di bazar ini harga minyak goreng lebih rendah Rp2 ribu sampai Rp3 ribu tiap per liternya.

Baca Juga :  Proyek sungai sekanak lambidaro sudah 92%

Ia melanjutkan, kenapa minyak goreng yang dijual disini lebih murah. Sebab minyak goreng yang dijual disini langsung dari distributor dan produsen. Jadi selisih harga masih ekonomis dibandingkan di warung dan toko lain. Selain dengan harga yang lebih murah, kemasan dan kualitas juga terjamin.

“Kita bekerjasama dengan pihak BPOM dalam mengawasi semua dagangan yang dijual disini. Jadi semua bahan pokok dan makanan siap saji semua sudah melalui uji BPOM sejak tadi pagi, ” katanya.

Setelah tiga hari melaksanakan bazar dari tiap Kecamatan, pertama di Kecamatan IB II lalu kemarin di Kecamatan Gandus. Serta sekarang berlangsung bazar di Kecamatan Sukarami. Besok akan dilanjutkan bazar di Kecamatan IT 1. Selama tiga hari ini permintaan terhadap minyak goreng masih cukup tinggi.

Ia berkata, yang diburu juga adalah paket dari pihak bulog. Daging dan minyak serta beras dan minyak. Untuk paket daging kerbau satu kilogram dan minyak goreng dia liter. Warga hanya membayar uang sebesar Rp 122.500 saja. Kemudian untuk paket beras 5kg dan minyak goreng dua liter. Warga harus membayar dengan biaya sebesar Rp 65.500 saja.

Baca Juga :  Wakil Walikota Palembang Melantik RW dan RT Baru di Kelurahan Dua Ulu

“Kami harap sampai akhir ramadhan kegiatan ini dapat berjalan lancar,” Harapnya.

Sementara itu Camat Sukarami M Fadly SSTP MSi mengatakan sangat bersyukur sekali kegiatan semacam ini dilaksanakan di Kecamatannya. Sebab dengan adanya bazar di Kecamatan ini masyarakat dapat sedikit terbantu. Kebutuhan pokok dan bahan lainnya tersedia dengan harga yang lebih rendah dan kualitas yang terjamin dengan pengawasan pihak BPOM.

“Kami senang kegiatan ini terlaksana dengan kerjasama pihak dinas perdagangan dan Kecamatan. Saya juga bangga kegiatan ini juga di hadiri langsung oleh ibu Wakil Wali Kota Palembang. Saya berharap kegiatan bazar ini dapat dilaksanakan beberapa kali dalam bulan ini,” pungkasnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait