Kemenkumham Sumsel Gandeng BIN Gelar Vaksinasi Booster bagi WBP Rutan Palembang

vaksinasi booster, vaksinasi warga binaan

Palembang, LamanQu.idKanwil Kemenkumham Sumsel berkolaborasi dengan Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Selatan (BINDA Sumsel) menggelar vaksinasi booster di Rutan Kelas I Palembang. Tercatat 137 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan tahanan serta 16 orang petugas Rutan mengikuti vaksinasi Covid-19, Rabu (6/4/2022).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengucapkan terimakasih kepada Kepala Binda Sumsel atas sinergi yang baik dalam percepatan vaksinasi kepada WBP dan tahanan pada Lapas, Rutan, dan LPKA di Sumsel. “Kami berharap melalui kolaborasi ini, 16.000 warga binaan dan tahanan yang ada dapat divaksin semua”, kata Kakanwil Harun.

Baca Juga :  Gubernur Janji Selesaikan Masalah Lahan di Kawasan Labi-Labi

Kakanwil Harun juga minta kepada jajarannya untuk terus lakukan prokes ketat di dalam Lapas, LPKA, dan Rutan walaupun sudah divaksin.

Kepala BINDA Sumsel Brigjen TNI Armansyah, SH usai menuturkan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo dalam program percepatan vaksinasi menuju Indonesia Herd Immunity 2022.

“Dalam percepatan vaksinasi ini, Binda Sumsel akan melaksanakan vaksinasi dengan target capaian sebanyak 300.000 dosis setiap bulannya dan 10.000 dosis setiap hari di 17 Kabupaten /Kota yang ada di Provinsi Sumsel,” katanya.

Armansyah mengungkapkan, warga binaan yang ada di Lapas/Rutan/LPKA Sumsel juga menjadi sasaran kegiatan vaksinasi ini karena miliki hak yang sama. “Untuk memenuhi target itu, Binda Sumsel menggandeng Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk melaksanakan percepatan vaksinasi terhadap warga binaan yang ada di Lapas/Rutan/LPKA di Sumatera Selatan,” bebernya.

Baca Juga :  Kami tak Melarang Ibadah, tapi Tunaikanlah di Rumah

Menurutnya, kegiatan ini juga menindaklanjuti hasil pertemuannya dengan Kakanwil Kemenkumham Sumsel pada Senin (06/04) lalu, untuk memenuhi vaksinasi para warga binaan terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri, karena menurut Kabinda Warga Binaan yang ada di dalam juga memiliki potensi terinfeksi penyebaran Covid-19.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kakanwil Kemenkumham Sumsel untuk melaksanakan program percepatan vaksinasi kepada WBP yang ada di Lapas/Rutan/LPKA di Sumsel, hari ini kita lakukan vaksinasi dosis ke-3 (booster) kepada Warga Binaan yang ada di Rutan Palembang,” tandasnya.

Kegiatan vaksinasi yang menerapkan prokes yang dilaksanakan di ruang kunjungan Rutan Palembang, dengan vaksinator dari Balai Pengobatan Pangkalan Angkatan Laut dan Puskesmas Pakjo. Hadir dalam kegiatan tsb Kepala Rutan Palembang Bistok Oloan Situngkir, Kepala KPR Dedy Irawan, Kasi. Pengelolaan Rahayu Setyoreni, Kasi. Pelayanan Tahanan Yoshar Julizar, Kasubsi Administrasi dan Perawatan, Guntur Adi Prakoso.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait