Ketua Komisi 1 Antoni Yuzar, Tanyakan Pelantikan KPID di Paripurna

News, Sumsel
Hasil Seleksi KPID Sumsel , pelantikan 7 komisioner KPID , Pelantikan KPID Sumsel

Palembang, LamanQu.idMolornya pelantikan 7 komisioner KPID Provinsi Sumsel periode 2021-2024 membuat Ketua Komisi 1 Antoni Yuzar geram. Bahkan, Antoni Yuzar mempertanyakan hal tersebut kepada Pemprov saat rapat Paripurna XLVII (47) DPRD Provinsi Sumsel dengan agenda, penyampaian laporan hasil pelaksanaan kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD Sumsel bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Kamis (31/3/2022).

Antoni Yuzar menuturkan, pada Januari lalu DPRD Provinsi Sumsel sudah menyerahkan ke Pemprov hasil seleksi KPID Sumsel periode 2021-2024.

“Kami ingin mengingatkan sudah saatnya untuk memberikan SK dan melakukan pelantikan,” katanya.

Lebih lanjut Antoni mengungkapkan, Komisi 1 sudah memberikan nama-nama komisioner yang terpilih dalam uji kepatutan dan kelayakan. “Sudah semestinya dapat ditindaklajuti oleh Pemprov,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo Prov. Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, MM mengatakan, untuk KPID periode 2021-2024 sekarang masih berproses administrasinya. Kalau sudah selesai maka akan dilaksanakan pelantikan.

“Di KPID Sumsel saat ini tidak ada kekosongan. Karena pihak pemerintah sudah menyiapkan skenario perpanjangan sampai KPID yang baru dilantik,” katanya.

“Setelah semua administrasi diproses maka akan segera dilantik. Jika sudah fix, sudah final maka akan kita sampaikan ke masyarakat dan segara dilakukan pelantikan. Pada prinsipnya tidak ada kendala,” ucap Rizwan.