OSIS Provinsi Sumsel Diminta Ukir Prestasi Nyata

anggota osis

Palembang, LamanQu.idSerah terima jabatan sekaligus pelantikan pengurus forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sumatera Selatan angkatan ke V di Aula SMAN Plus 17 Palembang. Kamis (31/3/2022).

“Saya berharap banyak melalui OSIS ini agar bisa membimbing siswa lainnya. Agar dapat mengukir prestasi nyata di dunia pendidikan,” ujar Kasi Kurikulum Dinas Pendidikandik Provinsi Sumatera Selatan Parmin SPd MM saat diwawancarai usai membuka kegiatan.

Dia menuturkan, OSIS merupakan forum yang luar biasa yang harus di dukung. Sebab forum ini menginformasikan kepada siswa secara langsung. Kemajuan forum ini juga akan membawa nama baik Sumsel.

“Saya harap para anggota bisa memberikan aksi nyata meski pun kecil. Jadi tidak ada kesempatan yang terbuang sia-sia,” Jelas dia.

Ia berharap agar para anggota bisa mencerminkan perilaku yang baik. Melalui rapikan dan bersihkan apa saja yang dilihat diruangan ini. Baru nanti dapat dilihat sebagai pemimpin masa depan. Dimulai sampai ditutup kegiatan ini semua di ruangan ini tetap rapi dan bersih.

Baca Juga :  Ketua Pemuda Pancasila Tanhar Efendi, Melenggang Jadi Ketua DPD Golkar Lahat Aklamasi

Para anggota di OSIS bisa menjadi contoh yang baik. Serta bisa menjadi Multi player efek yang baik. Para siswa juga bisa meningkatkan pembelajaran yang efektif dan belajar yang baik bagi kawan-kawan nya di sekolah. Forum ini bisa menjadi komunikator bagi Disdik Sumsel.

“Kami berharap pada karya nyata bukan hanya kumpul-Kumpul saja. Masih ada anak yang tawuran dan narkoba. Diharapkan melalui OSIS ini bisa merangkul semua siswa yang masih mau berbuat salah. Saya harap tidak ada lagi siswa yang tawuran melalui nasihat dari anggota OSIS ini, ” Harapnya.

Sementara itu Ketua OSIS wilayah Sumsel Minta Asep mengatakan, jumlah peserta OSIS di Sumsel mencapai 505 orang yang tersebar di 17 Kabupaten Kota di Sumsel. Saat ini anggota yang mengikuti kegiatan sebanyak 129 yang hadir secara langsung dan 37 peserta tidak hadir tapi tetap ikutan kegiatan melalui zoom meeting.

Baca Juga :  Dharma Samudera 2019, Danlanal Palembang Tabur Bunga KRI Hading 538 Kenang Heroisme Arufuru

Dia menuturkan, tidak semua siswa disekolah dapat bergabung pada organisasi ini. Dari tiap sekolah hanya ada beberapa siswa saja. Tes untuk masuk forum ini juga sangat ketad. Dari tes administrasi dan pemberkasan akademi. Setelah lulus para anggota mendapatkan pembekalan selama satu pekan. Setelah itu dinyatakan lulus oleh para seniornya yang melakukan seleksi. Semua yang hadir disini merupakan siswa pilihan yang sudah lulus semua tahapan tersebut.

“Semua siswa OSIS berlantar belakang sekolah yang berbeda, tapi OSIS banyak perbedaan dan dapat menyatukan perbedaan tersebut. Semua siswa atau anggota OSIS berasal struktur organisasi kelas 10 dan 11 saja,” bebernya.

Baca Juga :  Kesultanan Palembang Darussalam Gelar Lomba Islami

Dia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang sudah mendukung, juga Terima kasih kepada Ketua MKKS yang sudah banyak membimbing para anggota OSIS sampai saat ini.

Dia merasa senang akan kedatangan koordinator di Kabupaten PALI yang sempat hadir, serta kawan-kawan anggota OSIS dari 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan yang hadir di ruangan ini.

Kepengurusan ini berasal dari 17 Desember pada 2017 lalu, berasal dari 7 pemuda di Sumatera Selatan, pada usia kelima tahun ini. Berakhir sudah pada masa kepemimpinan pengurus lama dan digantikan dengan yang baru.

“Saya berharap agar adik-adik bisa membuat OSIS ini semakin baik lagi. Serta dapat menghasilkan prestasi nyata yang memberikan efek bagi semua anggota nya dan semua siswa di Sumsel ini,”tandasnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait