Usai Dilaunching Oleh Heman Deru, Kampung Cantik di Sungai Terusan Kerajaan Sriwijaya Diserbu Warga

Kampung Cantik Delf In Palembang, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya

Palembang, LamanQu.idWarga Jalan Kadir TKR Kelurahan 36 Ilir Kecamatan Gandus Palembang berbondong bondong mendatangi Kampung Cantik Delf In Palembang, Selasa (29/3/2022).

Usai dilaunching Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dan Walikota Palembang H.Harnojoyo. Kampung Cantik yang terletak di Lorong Serumpun ini terkoneksi dengan aliran sungai yang menghubungkan dengan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), kini tertata sangat rapi berbagai fasilitas untuk permaian anak dan ruang terbuka hijaupun menjadi tempat rekreasi baru.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Dansektor 7 Satgas Citarum Harum: Cara Jitu Tangani Limbah dan Sampah

“Kami sangat senang Kampung Cantik hari ini sudah resmi,” kata Walikota Palembang H.Harnojoyo.

Menurut Harno, peresmian Kampung Cantik tersebut bukan seremonial saja, namun dampak bagi warga dalam merubah pola pikir menjauh dari Narkoba.

“Saya sangat sependapat dengan Pak Gubernur karena yang penting hari ini bukan acara seceremonial, tetapi merubah mendset masyarakat jauhi narkoba,” ungkapnya.

Masih katanya, Kampung Cantik ini dapat menjadi contoh dan berharap setiap kelurahan ada kampung yang serupa.

“Kita berharap minimal satu kelurahan satu Kampung apapun namanya yang penting bisa merubah mendset masyarakat lebih baik lagi,” harapnya.

Baca Juga :  Herman Deru Gelontorkan Rp11,5 Miliar Perbaiki Infrastruktur di Muratara

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, Kampung Cantik di Palembang ini merupakan singkatan dari Cinta Statsitik (Cantik) yang digaunkanya.

Adapun maksud dari Statistik, Kata Deru, merupa perilaku dan kegiatan masyarat dapat terukur.

“Seperti perlakuan kita baik dari masalah Narkoba, kesehateraan masyarakat, daya jual beli termasuk stunting,” ungkap Deru.

Diketahui acara launching tersebut turut lakukan tebar benih ikan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Hermanto dan unsur Forkompimda.

Selain itu dilakukan juga Vaskinasi Covid 19, Bazar UMKM, lomba bidar layar mini, dan bakti Sosial.

Baca Juga :  Plt Bupati Beni Hernedi Ajak Masyarakat Dorong Transformasi Ekonomi

Dalam acara itu juga dihadiri juga, Kejati Sumsel diwakili Koordinator Kejati Sumsel, Rita Susanti SH MH, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mukhamad Ngajib, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Sumarlin Marzuki, Kajari Palembang, Rustam Gaus SH.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait