Direktur PT GTP : Pedagang Sangat Senang Dikunjungi Gubernur Sumsel

kunjungan kerja di pasar, pasar kuto palembang

Palembang, LamanQu.idGubernur Sumsel H Herman Deru melakukan kunjungan kerja di Pasar Kuto, Selasa (29/3/2022). Kunjungan kerja Gubernur Sumsel bersama Forkompinda Provinsi Sumsel dalam rangka meninjau ketersediaan bahan pokok menjelang ramadhan 1443 Hijriah.

Pengelolah Pasar Kuto dan Pasar 16 Ilir, Direktur PT Ganda Tahta Prima (GTP) Budi Sulistiyani yang akrap disapa Yeyen mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dan apresiasi atas kunjungan Gubernur Sumsel berserta Forkompinda dan Satgas Ketahanan Pangan Polda Sumsel dalam rangkaian persiapan sembako dan harga menjelang ramadan, khususnya minyak goreng, beras dan gula.

Bacaan Lainnya

“Memang ada yang naik tapi masih stabil, dan terjangkau oleh masyarakat. Ketersediaan barang ada. Disini ada agen, pedagang besar, pedagang eceran, semua ada,” ujarnya.

Lebih lanjut Yeyen menuturkan, tadi yang dikunjungi oleh bapak Gubernur antara lain itu pedagang sembako, kemudian pedagang sayur, ikan, ayam dan juga daging. ” Semuanya tadi dilihat oleh Bapak Gubernur, ” ucapnya.

Kemudian, lanjut Yeyen, juga ada dari Balai BPOM tadi juga ikut bersama dalam kegiatan ini untuk pengecekan apakah barang-barang yang dijual oleh pedagang di sini mengandung boraks ataupun formalin ataupun bahan-bahan lain yang membahayakan. “Tadi sudah dilaporkan juga ke bapak Gubernur, laporan dari Balai BPOM tidak ada bahan berbahaya, ” bebernya.

Baca Juga :  TMMD Kodim 0418 kota Palembang Gotong Royong Bangun Gorong-Gorong Saluran Air

“Kita terima kasih juga dukungan dari Bulog dari Sumatera Selatan yang selalu mendukung ketersediaan bahan khususnya beras dan minyak di pasar Kuto ini,” tambah Yeyen.

Untuk jumlah pedagang di Pasar Kuto, Yeyen menuturkan, yang aktif kita 270 pedagang. Tetapi biasanya menjelang lebaran di bulan puasa meningkat bisa nyampe di 300-an.

“Alhamdulillah tadi mereka senang sekali dan mereka sangat antusias dengan kedatangan bapak Gubernur. Bahkan Bapak Gubernur sempat belanja juga disini, dan sangat dekat sekali interaksi antara bapak Gubernur dengan pedagang. Pedagangpun sangat senang sekali dikunjungi dan juga mereka juga apa adanya menjelaskan apapun yang ditanyakan oleh pak Gubernur. Pedagang sangat senang mendapat kunjungan dari Bapak Gubernur, ” paparnya.

Baca Juga :  HD Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Hayya Alal Falah

“Di Pasar Kuto ini, pada dasarnya pak Gubernur tadi lebih banyak menyoroti tentang ketersediaan bahan pokok khususnya sembako dan harga menjelang ramadan. Beliau hanya menanyakan harga sembako ini ada kenaikan atau tidak. Walaupun ada yang naik, tapi masih signifikan. Kemudian ketersediaannya juga masih bnyak. Istilahnya full lah ya tidak ada kekurangan di sini,” papar Yeyen.

Saat kunjungan ke Pasar Kuto, sambung Yeyen, Bapak Gubernur berpesan kepada pedagang untuk tetap semangat menjelang bulan Ramadhan.

“Beliau meminta pedagang supaya tetap semangat. Bapak Gubernur juga meminta pedagang untuk menjaga stabilitas harga. Beliau banyak memberikan semangat kepada pedagang. Bahkan Pak Gubernur berkali-kali beliau menyampaikan ke pedagang agar selalu semangat,” uraiya.

“Dalam kunjungan ini kita juga tetap menerapkan prokes. Bahkan pedagang disini sudah lama menerapkan prokes,” ucap Yeyen.

Lebih lanjut Yeyen menuturkan, menjelang hari raya Idul Fitri, jumlah pedagang di Pasar Kuto akan bertambah. Diantaranya, ada pedagang kue, minum minuman, pedagang kembang. Jadi kalau ada pedagang yang satu lapak, saat menjelang hari raya Idul Fitri menambah lapaknya.

Baca Juga :  Sekda Kota Palembang Tinjau Bazar Murah di Lapangan Volley Belakang PIM

“Mendekati lebaran, memang banyak pedagang musiman terutama yang berjuan kue kue kering, minuman untuk lebaran. Semimoga dapat dialami jadi berkah untuk semuanya,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Yeyen mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perdagangan provinsi ini termasuk Dinas Dinas terkait.

“Saya sangat senang sekali senang sekali Bapak Gubernur Sumsel ke Pasar Kuto. Karena selama ini Pasar Kuto tidak pernah dikunjungi Gubernur. Bapak Gubernur Sumsel Herman Deru adalah yang pertama mengunjungi Pasar Kuto ini. Oleh sebab itu, seluruh pedagang sangat senang. Pedagang seneng semua dan semangat semua,” katanya.

“Saya sebagai pengelola berterima kasih kepada bapak Gubernur dan kepada Kepala Dinas perdagangan dengan kunjungan ini. Semoga kedepan, Pasar Kuto semakin ramai pedagangnya dan ramai pembelinya. Ketersediaan sembakonya juga tambah banyak di sini. Tadi dicek semuanya lengkap pedagang disini. Kita berharap mudah-mudahan pak Gubernur Sumsel sering-seringlah berkunjung ke Pasar Kuto, karena pedagang sangat senang dan suprise seperti mimpi bagi pedagang,” pungkasnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait