Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel II Tinjau Ketersediaan Stok Pangan di Perum Bulog

fungsi Bulog untuk menstabilkan harga

Palembang, LamanQu.idReses tahap 1 Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel II (Ilir Timur 1, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Alang Alang Lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, dan Sematang Borang.

Hadir dalam reses Muhammad Yansuri SIP (Partai Golkar), Ir H Zulfikri Kadir (PDI Perjuangan), Antoni Yuzar SH MH (PKB), H M Anwar Al Syadat SSi MSi (PKS), Dr H Budiarto Marsul SE MSi (Partai Gerindra), Tamtama Tanjung (Partai Demokrat) dan H Nopianto SSos MM (Partai Nasdem).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Wagub Mawardi Yahya Dorong Peran Aktif FPUM PPSSS Kembangkan UKM di SumselĀ 

Reses menyerap aspirasi dilingkungan Perum Bulog Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (24/3/2022).

Muhammad Yansuri mengatakan, reses ke Perum Bulog untuk mengetahui stok bahan pangan menjelang puasa ramadhan. “Alhamdulilah stok bahan pangan aman. Untuk daging beku sampai lebaran aman dan harganya tidak akan naik sampai lebaran. Namun untuk pangan lokal seperti beras itu disesuaikan dengan harga pasar jadi bisa naik atau turun. Juga termasuk minyak goreng stoknya aman namun untuk harga itu disesuaikan dengan harga pasar, karena sudah dilepas pemerintah. Dulu harga migor kemasan Rp 13 ribu atau Rp 14 ribu perliter. Sekarang Rp 22 ribu perliter,” ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja ASN Sekretaris Dinsos Jatim Mutasi Pejabat Bermasalah

Lebih lanjut Yansuri menuturkan, fungsi dewan salah satunya adalah bidang pengawasan. “Jadi kita ke Bulog untuk mengetahui stoknya. Jika stoknya kurang kita akan berupaya mencari solusinya. Termasuk jika terjadi kenaikan harga pangan tinggi, maka kita akan meminta Bulog untuk melakukan operasi pasar. Karena fungsi Bulog untuk menstabilkan harga dan stok pangan aman,” katanya.

fungsi Bulog untuk menstabilkan harga

Sementara itu, Pimpinan Perum Bulog Kanwil Sumsel Babel Eko Hari Kuncahyo menuturkan, kedatangan anggota DPRD Sumsel ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat menjelang ramadhan dan lebaran.

“Untuk beras, minyak goreng, minyak goreng itu stok aman hingga 6 bulan kedepan. DPRD Sumsel ingin tahu seperti apa peran Bulog,” tandasnya.

Baca Juga :  Pasar Murah Yang Diadakan Pemkot Palembang Semakin Dimanfaatkan Oleh Warga

Setelah reses di Perum Bulog Jalan Perintis Kemerdekaan, reses dilanjutkan ke Pasar Kuto, Perum Bulog R Sukamto dan di Pasar Kenten Sako Palembang. (ADV)

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait