Anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil Sumsel II Serap Aspirasi Masyarakat di Pasar Kuto

News, Sumsel
aspirasi dari masyarakat , program pembangunan fisik , Rehab Pasar Kuto

Palembang, LamanQu.idReses tahap 1 Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel II (Ilir Timur 1, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Alang Alang Lebar, Sukarame, Kemuning, Sako, Kalidoni, dan Sematang Borang). Reses menyerap aspirasi masyarakat di Pasar Kuto, Rabu (23/3/2022).

Hadir dalam reses Muhammad Yansuri SIP (Partai Golkar), Ir H Zulfikri Kadir (PDI Perjuangan), Antoni Yuzar SH MH (PKB), H M Anwar Al Syadat SSi MSi (PKS), Dr H Budiarto Marsul SE MSi (Partai Gerindra), Tamtama Tanjung (Partai Demokrat) dan H Nopianto SSos MM (Partai Nasdem).

Muhammad Yansuri mengatakan, untuk reses di Pasar Kuto masyarakat mengeluhkan bangunan Pasar Kuto yang sudah tidak layak.

sidak ke pasar kuto

“Selain itu, warga juga mengeluhkan jalan di depan Pasar Kuto yang semakin sempit. Namun, jalan itu sulit untuk dilebarkan makanya dibangun Jalan Veteran, dan Perintis Kemerdekaan,” katanya.

Menurut Yansuri, kalau dilebarkan, maka biayanya sangat tinggi. Karena di sepanjang jalan Pasar Kuto banyak bangunan ruko sehingga biaya ganti ruginya tinggi.

“Untuk solusi kemacetan buat program dan paparannya serta perencanaannya, jika ada kendala kita siap mencarikan jalan keluarnya,” tambah Yansuri.

Untuk rehab Pasar Kuto, Yansuri menuturkan, itu harus dibuat dulu programnya. “PD pasar laporannya dari pengelolah pasar ke PD Pasar untuk program pembangunan fisik disesuaikan kondisi sekarang, ” katanya.

Sementara itu, Lurah Kuto Batu Kalsum SIp MSi mengatakan, dengan adanya reses ini sebagai bentuk silaturahmi dengan anggota DPRD Provinsi Sumsel untuk menyerap aspirasi dari tokoh masyarakat, RT dan RW. Selain itu, DPRD Provinsi Sumsel kesini untuk sidak ke Pasar Kuto dalam rangka kesiapan dan mengecek harga sembako ada atau tidak kenaikan menjelang puasa ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

“Tadi ada aspirasi dari RT yang menanyakan masalah administrasi di Capil untuk pembuatan KTP, Kartu Keluarga,” katanya.

jalan di depan pasar kuto

Kemudian lanjut dia, tentang pasar kuto ada aspirasi dari masyarakat agar dilakukan perbaikan. Selain itu, ada masalah sampah dan jalan. “Untuk jalan yang rusak, sudah disampaikan ke DPRD Palembang. Harapan kita seluruh aspirasi masyarakat disampaikan ke Bapak walikota dan DPRD Palembang,” paparnya.

Hal senada diungkapkan Sekcam Ilir Timur III, Rostati SSos MSi.

Dia berharap reses DPRD Provinsi Sumsel ini diharapkan dapat menyerap seluruh aspirasi masyarakat.

“Keinginan masyarakat bisa disampaikan ke Bapak Walikota dan DPRD Palembang, ” pungkasnya.

Sebelum reses di Pasar Kuto, Anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil Sumsel II melakukan reses di Perum Bulog Jalan Perintis Kemerdekaan.

Selesai dari Pasar Kuto, reses dilanjutkan ke Perum Bulog R Sukamto dan di Pasar Kenten Sako Palembang.(ADV)