86 Persen Masyarakat Memiliki Antibodi Titer dari Covid-19

News, Sumsel
angka survei antibody , tetap patuhi protokol kesehatan , titer antibody dari Covid-19

Palembang, LamanQu.idMelalui rapat bersama Kementraian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Tim Ahli Survei, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengatakan sebanyak 86,6 persen mayoritas masyarakat memiliki titer antibodi dari Covid-19.

“Alhamdulilah masyarakat di Indonesai sebanyak 86,6 persen sudah mempunyai antibodi terkait Covid-19 dan Kota Palembang sudah mencapai 90,9 persen ,” Kata Harno usai rapat melalui video conference di Rumah Dinas Walikota Palembang, Jumat (18/03/2022).

Menurut Harno, ini selaras dengan gelombang ketiga Covid-19 di Palembang saat bulan Febuari 2022 tingkat bed occupancy ratio (BOR) meninggi, namun angka kematian Covid-19 yang rendah.

“Angka kematian Covid-19 di Palembang kemarin di bulan Febuari hanya 0,8 persen dan itu pun hanya masyarakat yang sudah terkena penyakit seperti sakit Jantung, Stroke dan kanker,” terangnya.

Kendati demikian, angka survei antibody di Palembang tinggi hingga 90,9 persen, Harnojoyo masih menghimbau kepada masyarakat Palembang agar tetap patuhi protokol kesehatan.

“Jadi kalo dari 100 orang pertemuan, 91 orang sudah kebal tapi ada 9 orang yang bisa tertular, makanya protokol kesehatan masih dikedepankan,” pungkasnya.