Pembahasan  RKPD Kabupaten Oku Selatan 2023,  Perekonomian dan Pengurangan Kemiskinan Prioritas Utama

News
Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir

Muaradua, LamanQu id— Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA LITBANG) Kabupaten OKU Selatan menggelar  Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2023,  Selasa (15/03/2022).

Dalam laporan Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan Natalion,S.STP., M.Si. bahwasannya Penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan sekaligus merupakan media konsultasi publik, sehingga para pemangku kepentingan dapat secara aktif mengikuti dan memberikan masukan konstruktif terhadap konsep Perencanaan Pembangunan yang disusun oleh Pemerintah Daerah.

Suasana Saat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA LITBANG) Kabupaten OKU Selatan menggelar  Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2023,  Selasa (15/03/2022).
Suasana Saat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA LITBANG) Kabupaten OKU Selatan menggelar  Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2023,  Selasa (15/03/2022).

Forum Konsultasi Publik ini dilaksanakan untuk menghimpun dan mengkaji aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah pada Tahun 2023, selanjutnya disepakati bersama dan dituangkan dalam berita acara.

Selanjutnya Kelapa Bappeda mengungkapkan Pada momen yang sangat baik ini, marilah kita segera menyatukan tekad dan langkah untuk “bersama” mewujudkan Misi Bupati OKU Selatan dengan Memjadikan OKU Selatan yang BERSINAR, yang artinya “Berkembangnya, Ekonomi, Rakyat melalui, Sinergitas pembangunan, Infrastruktur yang, Aspiratif dan Responsif”, ujarnya.

Tahun 2023 Pemkab OKU Selatan mengangkat 7 Prioritas pembangunan dengan 20 sasaran daerah, dengan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan Masyarakat:

  1. Meningkatkan Perekonomian dan Pengurangan Kemiskinan
  2. Meningkatkan Tata Kelola Pemerintah
  3. Meningkatkan Akses Pendidikan Berkualitas
  4. Mewujudkan Derajat Kesehatan Masyarakat
  5. Meningkatkan Kesetaraan dan Keadilan Gender
  6. Meningkatkan Infrastruktur daerah yang berkualitas
  7. Meningkatkan Investasi yang kondusif.

Dalam arahan Wakil Bupati OKU Selatan, Sholihien Abuasir  Berharap proses forum konsultasi publik dan proses lainnya dalam penyusunan RKPD Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2023 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Wakil Bupati juga tekankan kepada seluruh Pimpinan dan Aparatur di Perangkat daerah serta seluruh Stakeholder untuk berpikir terbuka memiliki Visi kedepan, Terintegratif dan Inovatif. RKPD harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor  secara terukur. dengan demikian diharapkan  Penyelenggaraan Pembangunan pada tahun 2023 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel, serta memjawab isu- isu yang strategis yang ada.

Bertempat diruang Rapat Terbatas Bupati Turut hadir dalam Forum ini Para Aisten, Stap Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Kepala Bagian, Beserta undangan lainnya.(tisna)