Tumpukan Sampah Di Gerbang Masuk Bumi Serasan Seandanan Tebar Bau Busuk

Foto Istimewa : Tumpukan Sampah Dipersoalkan Warga sebab tebar bau busuk dan tidak sedap dipandang
Foto Istimewa : Tumpukan Sampah Dipersoalkan Warga sebab tebar bau busuk dan tidak sedap dipandang

Muaradua, LamanQu.id— Tumpukan Sampah Di Gerbang Masuk Bumi Serasan Seandanan Tebar Bau Busuk hal tersebut sangat lah miris. Sampah menumpuk di bibir jalan provinsi yang  merupakan pintu gerbang menuju ibu  kota Kabupaten Oku Selatan dan di  pinggir sungai Komering yang berada di daerah Lingkungan Enam Kelurahan Kisau Kecamatan Muara Dua Kabupaten OKU Selatan, Jumat, (11/03/2022).

Dituturkan Ali (49) salah warga yang rumah nya tidah jauh dari  sekitar lokasi  dimana tempat sampah menumpuk tersebut, bahwa dirinya dan masyarakat lain merasa tidak nyaman dan terganggu dengan ada nya tumpukan sampah ini.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Wawako Geram Soal Sampah, Pihak Terkait Diminta Serius
Foto Istimewa : Tumpukan Sampah Dipersoalkan Warga sebab tebar bau busuk dan tidak sedap dipandang
Foto Istimewa : Tumpukan Sampah Dipersoalkan Warga sebab tebar bau busuk dan tidak sedap dipandang

“Apa lagi di saat datang hujan sampah ini menimbulkan bau tak sedap bau busuk dan kami juga hawatir akan ada dampak terhadap kesehatan kami warga masyarakat yang bermukim di sini mengingat tumpukan sampah ini sudah bertahun tahun lamanya, “katanya blak blakan.

Dia pun berharap agar pihak terkait untuk segera mengambil tindakan untuk menanggulangi sampah yang menumpuk  dan mencegah  pembuangan sampah baru  karena ini akan merusak pemandangan dan keindahan ini.

Sementara itu, Amri Kepala Lingkungan Enam Kelurahan Kisau Kecamatan Muara Dua Saudara menjelas kan bahwa pihak nya sering mengingatkan masyarakat agar Jangan membuang sampah di sini karena di sini bukan tempat pembuangan sampah.

Baca Juga :  Berani Buang Sampah Sembarangan, ‘Diobak’ 6 Bulan Atau Denda 50 Juta

“Namun tetap saja seperti kata kata kita tidak digubri masyarakat mereka tetap saja banyak yang membuang sampah di sini. Kami juga sudah melaporkan permasalahan sampah yang menumpuk ini ke pihak Kelurahan Kisau, “ujar dia.

Dijelaskan Amri bahwa bahwa pihak Kelurahan sudah menyampaikan masalah ini ke pihak yang terkait.

“Namun ini lah kenyataan sampai saat ini sampah ini belum diangkut dan masih menumpuk kami sudah berupaya dan jangan dikira kami hanya membiarkan, “imbuhnya.

Lanjutnya, “terus terang kami sangat terganggu dengan banyaknnya sampah yang ada di sini. Coba liat dari  sisi keindahan tidak sedap di pandang mata dan  apa lagi ini pintu gerbang kabupaten Oku Selatan dan kami terganggu dengan bau yang tak sedap yang ditimbulkan dari sampah tersebut apa lagi di saat turun hujan, “tegasnya.

Baca Juga :  Debat Publik Pilkada Oku Selatan, Pasangan PAS

Terpisah, melalui saluran whatsapp media ini mengkonfirmasi akan permasalahan sampah ini ke UMAR SAFARI selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU Selatan mengucapkan terimakasih atas informasi tersebut. Dia pun menyampaikann akan segera menanggulangi.

” Terimakasih info,sgr di tl, “singkat nya. (tisna)

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait