Sekda SA Sipriono Resmikan Gedung UPTD Jalan dan Jembatan di Kabupaten OKI

News, Sumsel
fasilitas perkantoran yang layak , Kantor UPTD Jalan dan Jembatan , penyediaan infrastruktur

Oki, LamanQu.idGubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Pj Sekda yang juga selaku Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang  (PU BMTR) Prov. Sumsel, SA Supriono, meresmikan gedung Kantor UPTD Jalan dan Jembatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ditandai dengan pengguntingan pita serta peninjauan ruangan pada gedung tersebut. Rabu (9/3/22).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda, Gubernur Herman Deru berharap keberadaan  UPTD Jalan dan Jembatan di Kabupaten OKI tersebut  dapat menjadi perpanjangan tangan Pemprov Sumsel dalam memberikan pelayanan pada masyarakat utamanya dalam penyediaan infrastruktur jalan dan jembatan secara baik.

“UPTD yang ada disini akan menjadi perpanjangan tangan Pemerintah Provinsi dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksinya,” tegas  Supriono.

Menurutnya, gedung baru UPTD jalan dan jembatan  yang diresmikan kali ini diharapkan dapat menjadi  motivasi semangat kerja bagi  para staf dan jajaran yang berkantor di UPTD  dalam menyediakan infrastruktur jalan dan jembatan yang layak bagi lalulintas perekonomian warga setempat.

“Keberadaan gedung  UPTD Jalan dan Jembatan  yang terletak di perbatasan OKI dan OI ini sangat strategis sebagai pusat layanan koordinasi, menampung aspirasi masyarakat terkait dengan  infrastruktur jalan dan jembatan di kedua kabupaten bertegangga ini,” imbuhnya.

Supriono mengungkapkan  bukan saja di Kabupaten OKI yang dibentuk UPTD PU namun juga akan menyusul pembentukan di Kabupaten/kota lainnya di Sumsel. Tujuannya tidak lain guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan.

“Gedung UPTD  di OKI ini  dibangun pada tahun anggaran 2021 lalu dengan kegiatan pemeliharaan dan rehibilitasi  menelan dana 3 Milyar dengan luas bangunan 418 meter persegi, dibangun dengan dua lantai,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Jalan dan Jembatan Kab. OKI, Hj Mejiarti  menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi yang sudah memberikan fasilitas perkantoran yang layak.

“Kami ucapkan terimakasih pada Pemprov Sumsel yang sudah membangun gedung UPTD yang baru disini, tentu kami beserta jajaran akan lebih bersemangat dalam menjalankan tugas,”  imbuhnya.

Dia juga mengatakan akan beroordinasi dengan dinas PU BMTR di kedua Kabupaten tersebut bertetangga itu dalam hal penyediaan infrastruktur yang baik bagi masyarakat.

“Kami juga akan terus sinergi dan koordinasi yang baik dengan dinas PU Bina Marga baik Kabupaten  OI maupun OKI  dalam mengadakan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan,” pungkasnya.

Turut hadir dikesempatan tersebut Sekdin Dinas PU BMTR Sumsel H. Novian Aswardani, serta Staf Ahli Gubernur Sumsel Bidang Infrastruktur Darna Dahlan serta tamu undangan lainnya.