DPD Tenaga Pembangunan Sriwijaya Provinsi Sumsel Susun Program Jangka Pendek dan Jangka Panjang

Palembang, LamanQu.id Dewan Pengurus Daerah Tenaga Pembangunan Sriwijaya (Eks Tentara Pelajar) Provinsi Sumsel melaksanakan rapat pleno yang membahas program jangka pendek dan jangka panjang bertempat di Rumah Ketua Harian, Jumat (4/3/2022).

Ketum DPD Tenaga Pembangunan Sriwijaya (Eks Tentara Pelajar) Provinsi Sumsel R Febriansyah Tradjumas Rozak mengatakan, rapat pleno ini membahas tentang progran kerja jangka pendek, jangka panjang Tenaga Pembangunan Sriwijaya tahun 2022-2027.

Bacaan Lainnya

“Kita sebagai organisasi masyarakat intelektual akan memberikan kesempatan seluas luasnya berkiprah sesuai dengan profesi masing-masing. Program jangka pendek adalah membangun DPC se Sumsel, dan dalam waktu dekat kita akan melantik di 5 DPC. Program selanjutnya adalag melaksanakan MOU atau kesepakatan dengan BUMN, BUMD dan perusahaan swasta untuk pengembangan IKM dan UMKM di Sumsel. Selain itu kita akan melaksanakan workshop dalam rangka membangun Sumsel sesuai arahan Bapak Gubernur Sumsel,” ujarnya.

Baca Juga :  9 Anggota Kaporestabes Dipecat Tidak Hormat

“Kita bekerjasama dengan semua stakeholder untuk membuat program yang menyentuh masyarakat. Karena marwah kita TP Sriwijaya supaya lebih kuat dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut Febriansyah menuturkan, untuk program jangka panjang adalah pihaknya akan mengusulkan Residen Abdul Rozak menjadi pahlawan daerah serta mengusulkan agar Gelora Jakabaring menjadi Gelora Taufik Kiemas.

Ketua Harian Tenaga Pembangunan Sriwijaya H Darmawan SH MH mengatakan, dengan terpilihnya Febriansyah Tradjumas Rozak, dia sebagai Ketua Harian selalu siap dan setia mendukung program beliau. “Kami jajarannya turut bergotong royong untuk kemajuan TP Sriwijaya. Karena TP Sriwijaya bukan sembarang organisasi, tapi perjuangan leluhur dulu tentara pelajar yang sekarang namanya Tenaga Pembangunan, mari kita mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,” ucapnya.

Baca Juga :  Mbak Rus Itu tak Mudah Mengeluh...!

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar Tenaga Pembangunan Sriwijaya Dr. Ir. H. Ibnu Aziz, MT., Ars menuturkan, pihaknya akan selalu mendukung program yang sudah disepakati dan disetujui bersama. “Dewan pakar mendukung, dan akan menyiapkan perangkatnya. Kita akan mendampingi seluruh program yang dibuat Ketua baik program sosial dan kemasyarakatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Tenaga Pembangunan Sriwijaya Suktan Iskandar Mahmud Badaruddin menambahkan, pihaknya akan memberikan masukan ke Pemerintah daerah dan Pusat bagaimana agar Indonesia menjadi mercusuar dunia. “Karena kita menjadi percontohan toleransi, Bhenika Tunggal Ika walaupun berbeda tetapi tetap satu,” ucapnya.

Baca Juga :  Jadikan Tangga Buntung Pilot Project Kampung Bersinar, Fitri : Ini tantangan berat

“Saya percaya dibawah kepemimpinan Bapak Febriansyah Tenaga Pembangunan Sriwijaya akan semakin cerah dan bangkit. Karena ada program yang menyentuh masyarakat seperti untuk IKM dan UMKM. Karena dimensi kita sekarang mengisi kemerdekaan dengan pembangunan. Kami akan mengawal program jangka pendek dan menengah yang sudah dibuat,” bebernya.

Koordinator Bidang Usaha Idham Rianom S Sos menuturkan, pihaknya akan mensuport TP Sriwijaya harys bangkit. “Kita akan mensukseskan program jangka pendek dan jangka panjang, serta visi dan misi untuk kemanjuan TP Sriwijaya,” tandasnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait