Plt Bupati Beni Lantik dan Sumpah Pejabat, Sekretaris DPRD Dimutasi Jadi Staf Ahli

News, Sumsel
pengambilan sumpah jabatan , Pola Karir PNS , roda pemerintahan

Sekayu, LamanQu.idPelaksana Tugas Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi melantik dan mengambil sumpah dan janji pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba bertempat di Ruang Kerja Bupati Muba, Senin (21/2/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini merupakan tindak lanjut dari Persetujuan Menteri Dalam Negeri sesuai Nomor 821/202/SJ Tanggal 17 Januari 2022 dan Surat Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Nomor 821/0602/BKD.II/2022 Tanggal 28 Januari 2022. Berdasarkan nomor surat tersebut, Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs H Tabrani Rizki dimutasi menjadi Staf Ahli bupati Bidang Pembangunan.

Plt Bupati Beni menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan disetiap instansi pemerintah merupakan bagian kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola karir PNS.

“Untuk pemenuhan kebutuhan organisasi agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik, rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi. Dengan demikian hendaknya hal ini dapat kita lihat dan kita tanggapi secara wajar sebagai tuntutan menjalankan tugas kedinasan,” ujarnya.

Ketua PMI Kabupaten Muba ini juga mengatakan, perlu disadari bahwa tugas pelayanan kepada masyarakat dan melaksanakan program pembangunan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat sangat beragam dan kompleks.

“Segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat, sehingga proses adaptasi pegawai berjalan secara cepat pula. Juga tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik,” pungkas Beni.

Beni juga menyebutkan, restrukturisasi organisasi yang dilakukan hari ini adalah salah satu upaya pencapaian visi Kabupaten Muba, dalam membangun masyarakat yang lebih sejahtera, berbudaya dan menuju Muba Maju Berjaya di tahun 2022.

“Untuk mencapai visi ini membutuhkan kerja bersama dari seluruh OPD, untuk itu saya kembali menekankan pentingnya integrasi dari seluruh pimpinan, saya berharap setiap kebijakan dan inovasi yang diciptakan telah melalui pertimbangan bahwa inovasi tersebut dapat membawa manfaat tidak hanya untuk sebagian pihak melainkan untuk seluruh elemen di Pemkab Muba. Selamat bertugas, ditempat tugas yang baru untuk Muba Maju berjaya 2022,” ucapnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, Asisten Perekonomian dan Pemmbangunan Setda Muba Drs Yusuf Amilin, Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Syafarudin, Inspektur Kabupaten Muba Drs H RE Aidil Fitri dan Kepala BKPSDM Muba Endang Dwi Hastuti SE MSi.