Bangkitkan Ekonomi Syariah, Pemprov Dukung Fordeiss Sumsel Gelar LKMS Award 2022

LKMS Award 2022

Palembang, LamanQu.idWakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mendukung kegiatan  Forum Dai Ekonomi Islam Sumatera Selatan (Fordeiss) yang akan mengadakan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Award 2022 bagi Koperasi Syariah atau BMT (Baitul Mal Wa Tamwil).

Menurutnya kegiatan pemberian penghargaan tersebut  juga dapat menjadi ajang sosialisasi pada masyarakat luas bagaimana koperasi syariah ataupun perbankan syariah dijalankan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Herman Deru Motivasi Pengusaha, Kreasikan Pempek Jadi Makanan Mendunia

“Kita akan mendorong kegiatan ini semoga ke depan masyarakat lebih memahami dan mempercayai koperasi ataupun perbankan syariah,” ucapnya.

Wagub juga meminta Fordeiss tetap terus bersinergi bersama Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumsel.

“Teruslah  bersinergi bersama Dinas Koperasi,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Fordeiss, Ulil Amri mengucapkan terimakasihnya  pada Wagub yang sudah berekenan dan menerima serta mensupport kegiatan LKMS.

Dia menyebutkan kegiatan ini yang kedua kalinya diadakan, sebelumnya diadakan pada tingkat Kota Palembang kemudian nanti se Sumsel.

“Ada kurang lebih 170 koperasi syariah yang ada di Sumsel, dan jumlah itu akan kita didata dan kemudian kita berikan penghargaan,” ucapnya.

Baca Juga :  Gamavet Sumsel Berikan Bantuan 1 Ton Telur kepada Ustad dan Ustazah

Menurutnya diberikan penghargaan pada Koperasi Syariah atau BMT tersebut  bertujuan agar terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut dia, pemberian penghargaan ini direncanakan digelar pada 1 Maret 2022. Dengan  lima indikator penilaian diantaranya kinerja keuangan, kinerja layanan kepatuhan syariah, digitalisasi dan tekonlogi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM Sumsel yang selalu mensuport.

“Jadi kami terus berisnergi dan Akhamduilillah Dinas Koperasi Sumsel selalu mensupport kami,” tuturnya.

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sumsel, H Rosidin Hasan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumsel, Amiruddin, Karo Perekonomian Sumsel, Afrian Joni serta kepala OPD Sumsel/mewakili. Kemudian CEO Share-E Management, Deky Anwar, Wakil Ketua Fordeiss, Donny Meilano dan PIC Acara LKMS Award 2022, Abdullah Sahroni.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait