Herman Deru Minta BPJS Ketenagakerjaan Lindungi Pekerja Non Formal

News, Sumsel
BPJS Ketenagakerjaan , inovasi menjalin kerjasama , program ketenagakerjaan di Sumsel , Program Return To Work

Palembang, LamanQu.id –  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengharapkan pihak BPJS Ketenagakerjaan untuk tidak hannya memberikan perhatian pada pekerja formal semata, melainkan juga memberikan perhatian yang sama kepada para perkerja di sektor non formal lainnya.

“Kita ingin masyarakat Sumsel itu nyaman dalam bekerja, apalagi kita melihat masyarakat Kabupaten/kota itu banyak sekali bekerja disektor non formal mulai dari pedagang kaki lima, buruh parkir, nelayan dan sebagainya. Mereka ini warga kita juga yang butuh perhatian yang sama dengan pekerja di sektor formal,” tegas Herman Deru saat  Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo di ruang audiensi kantor Gubernur, Senin (31/1/2022).

Pemerintah provinsi Sumsel dalam hal ini lanjut Herman Deru telah  menjalin kerja yang erat dengan pihak BPJS  ketenaga kerjaan. Dengan diluncurkannya Program Return To Work (RTW) yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah Az-zarah yang merupakan program terpadu layanan kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

“Kita harapkan program seperti ini terus dikembangkan,” imbuhnya.

Herman Deru juga  berharap pada Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo agar dapat turun langsung ke lapangan, melakukan sejumlah inovasi menjalin kerjasama dengan para kepala daerah Bupati/Walikota se Sumsel untuk menjelaskan terkait BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel dapat harus  melakukan inovasi dengan ide-ide brilian dalam mendukung kesukseskan program ketenagakerjaan di Sumsel,” imbuhnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagsel, Eko Purnomo memuji cara kepemimpinan Gubernur Herman Deru yang kerap turun dan melihat langsung masyarakat dilapangan.

“Pak Gubernur ini sangat menginspirasi sekali dimana sosok Gubernur yang selalu turun lapangan untuk melihat masyarakatnya,” katanya.

Dia mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan Gubernur sehingga dapat berdiskusi dan bersilaturahmi terkait BPJS ketenagakerjaan bagi masyarakat Sumsel.

“Kita akan selalu mensupport dan bersinergi dalam jaminan ketenagakerjaan di  Sumsel,” tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sumsel H Rosydin Hasan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumsel H. Koimudin, Asisten Deputi Wilayah Bidang Keuangan, Aris Zetni, Kepala Bidang Kepesertaan Cabang Palembang, Aziz Muslim serta Kepala OPD Sumsel/mewakili.