Gelar Musancab, DPC PKB Palembang Lakukan Penguatan Struktur Tingkat PAC

Penguatan Struktur Tingkat PAC

Palembang, LamanQu.idMusyawarah anak cabang (Musancab) DPAC PKB Palembang untuk wilayah Palembang 1 meliputi Kecamatan Sukarami, Kemuning, Alang Alang Lebar, Ilir Timur 1, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Sako, Sematang Borang, Kalidoni dilaksanakan di kantor DPC PKB Palembang, Jumat (28/1/2022).

Bendahara DPC PKB Subeni mengatakan, kepengurusan DPAC harus kompak dalam melaksanakan tugasnya.”PKB akan berkembang ketika melihat peta politik 2024. Kita harus kompak dan solid dalam memajukan PKB pada pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara itu DPC PKB Kota Palembang Sutami Ismail mengatakan, Sutami Ismail menuturkan, kegiatan hari ini adalah Musyawarah anak cabang (Musancab) DPAC PKB Palembang untuk wilayah Palembang 1 meliputi Kecamatan Sukarami, Kemuning, Alang Alang Lebar, Ilir Timur 1, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Sako, Sematang Borang, Kalidoni. Untuk Sabtu besok akan dilaksanakan untuk wilayah Palembang II meliputi Kertapati, Seberang Ulu 1, Seberang Ulu 2, Plaju, Gandus, Bukit Kecil, Jakabaring.

Baca Juga :  Lambatnya Tanggapan Dari Pemerintah Banyuasin, Warga Air Batu STOP Mobil Angkutan Tanah

“Tujuan dari muasyawarah anak cabang ini adalah penguatan struktur dan pembinaan terhadap DPAC se Palembang. Apalagi kita DPC Palembang akan melaksanakan rapat kerja pada 19 Februari mendatang, ” katanya saat diwawancarai via telepon, Jumat (28/1/2022).

“Melalui musyawah anak cabang, kita memberikan pemahaman kepada Ketua PAC agar lebih memahami wilayah yang dia pimpin, seperti jumlah DPT, jumlah kelurahannya. Jangan ketua PAC tidak tau wilayahnya, ” tambah Sutami.

Lebih lanjut Sutami berharap, dengan digelarnya musyawarah anak cabang ini sebagai momentum menambah semangat baru DPAC se Kota Palembang.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Minta PLN Segera Aliri Listrik di 62 Desa

“Kami menghimbau kepada seluruh Ketua PAC agar mereka berani berjuang membesarkan PKB Palembang. Harus ada kebanggaan dengan PKB, karena PKB ini didirikan para ulama. Sehingga pasti ada keberkahan dari para ulama yang akan kita dapatkan. Jadi ketua PAC harus bangga dan bersyukur. Karena kita menjadi bagian dari keluarga besar NU,” paparnya.

Ketika ditanya target pileg 2024, Sutami menambahkan, targetnya PKB Palembang meraih 8 kursi pada tahun 2024. Karena pada pemilu 2019 PKB meraih 6 kursi.”Kita optimis bisa menambah kursi di DPRD Kota Palembang. Karena seluruh kekuatan PKB dikerahkan mulai dari ulama, banom dan lainnya,” tandasnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait