Ambil Sumpah Pejabat Baru, Popo Ali : Mari Kerjasama Satukan Mindset Kemajuan Oku Selatan

News, Sumsel
Oku Selatan , Popo Ali
Popo Ali Di Acara Pelantikan Pejabat Pemkab Oku Selatan

Muaradua, LamanQu id – Bupati Ogan Komering Ilu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., melantik para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan di Aula Pemkab OKU Selatan, Jumat (28/01/2022).

Dalam Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan tersebut, Bupati Popo Ali melantik 11 pejabat eselon dua, 77 pejabat eselon tiga, 75 orang pejabat eselon IV dan memutasi 31 orang.

Susana Pelantikan Pejabat Baru Pemkab Oku Selatan.jpg 2
Susana Pelantikan Pejabat Baru Pemkab Oku Selatan

Usai melantik, Bupati Popo Ali berpesan agar para pejabat yang menduduki jabatan baru dapat segera menyesuaikan diri dan menjadikan semangat baru di lingkungan pemerintah dan instansi yang ditempati untuk berbuat yang lebih baik dan memberikan pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat.

“Harapan ke depan kita memiliki semangat baru, pelantikan, rotasi dan promosi sudah kita laksanakan sehingga ada semangat baru. Untuk pimpinan kewilayahan seperti camat dan lurah, secara performance harus ditingkatkan mulai dari sektor pendapatan daerah, terkait keamanan, antisipasi konflik antar masyarakat,” katanya.

“Harapan saya pejabat daerah bisa memimpin dengan baik, kepada para OPD, camat, sampai ke bawahnya kita harus kerjasama, potensi daerah kita banyak, mari kerjasama untuk menyatukan mindset kita untuk kemajuan OKU Selatan. Lingkungan baru harus bisa lebih semangat, mudah-mudahan setelah pelantikan ini ada energi baru, juga semangat baru,” ujarnya.

Menurutnya, dalam suatu organisasi rotasi, promosi ataupun mutasi adalah salah satu Langkah yang bertujuan untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik lagi, dan untuk akselarasi dalam hal pembangunan.

Masih kata Bupati Popo Ali, dia mengucapkan terimakasi kepada para pejabat atas kinerja yang ditunjukkan selama ini dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat OKU Selatan, pejabat, dan pihak yang terlibat, yang paling penting membantu bagaimana pencapaian misi bisa tercapai, dukungan pejabat sipil sudah sangat baik, dipercaya masyarakat, tentu tidak semuanya sempurna untuk itu mari terus berbenah untuk berbuat yang lebih baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Popo Ali juga turut didampingi Wakil Bupati Sholehien Abuasir, FKPD, Sekda, Ketua DPRD, Dandim 0403/OKU, Kajari OKU Selatan, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kemenag, Camat, serta Kabag dan tamu undangan lainnya.(ril/tis)