Gubernur Sumsel Melihat Perkembangan Oku Selatan Begitu Pesat

News, Sumsel
HD , Herman Deru , Oku Selatan , Popo Ali
Gubernur HD saat Didampingi Bupati Popo

GUBERNUR HERMAN DERU KAGUM MELIHAT KEMAJUAN KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua, LamanQu id—Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-18 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2022, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan, Kamis (27/01/2022).

Dalam sambutannya, HD memuji perkembangan Kabupaten OKU Selatan dari tahun ke tahun. Dia melihat, Kabupaten OKU Selatan termasuk kabupaten atau wilayah yang perkembangannya cukup pesat, meski terdapat sejumlah hal yang perlu lebih diintensifkan.

Menurutnya, hari ulang tahun di setiap Kabupaten/kota adalah hal yang sangat berarti bagi dirinya, karena itulah HD selelu berupaya untuk menghadiri Paripurna Istimewa peringatan hari jadi setiap daerah di Sumsel.

Suasana Rapat Paripurna DPRD Oku Selatan
Suasana Rapat Paripurna DPRD Oku Selatan

“Saya sangat bangga dengan perkembangan OKU Selatan baik dari Pembangunan yang terus maju, Sektor Pertanian dan Pariwisata yang semakin berkembang. di bawah kepemimpinan Bupati Popo Ali Martopo, dan Wabup Sholehien Abuasir. OKU Selatan cepat mensejajarkan diri dengan kabupaten lain, jadi bukan lagi menyusul tapi sudah sejajar dan Saya berharap semangat ini tetap terjaga. Semoga OKU Selatan semakin maju dengan segala prestasinya,” ujar Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan ditengah pandemi Covid-19 beliau memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang terus perupaya untuk memutus mata rantai penyebaran, dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga tingkat kesembuhan dapat meningkat dan ini sebagai bukti penanganan Covid-19 Kabupaten OKU Selatan sangat baik.

Suasana Rapat Paripurna DPRD Oku Selatan
Suasana Rapat Paripurna DPRD Oku Selatan

Bupati OKU Selatan, Popo Ali M., B.Com., dalam kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Herman Deru yang selalu menyampatkan hadir dalam kegiatan-kegiatan yang digelar di Kabupaten OKU Selatan, salah satunya seperti rapat paripurna istimewa ini.

Menurutnya, dalam beberapa tahun kepemimpinannya, Gubernur Herman Deru banyak memberikan perhatian dan turut andil dalam kemajuan di Kabupaten OKU Selatan. Baik melalui bantuan berupa anggaran, hingga kepercayaan terhadap Kabupaten OKU Selatan untuk menggelar sejumlah event besar salah satunya Sriwijaya Ranau Gran Fondo yang akan masuk dalam agenda (kalender) nasional.

Bupati OKU Selatan dua periode tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada para perintis pemekaran Kabupaten OKU Selatan, karena jika bukan karena perjuangan dari para perintis ini tidak akan ada Kabupaten OKU Selatan seperti saat ini.

Selanjutnya Bupati mengatakan peringatan hari jadi Ke-18 Kabupaten OKU Selatan tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, HUT OKU Selatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bupati juga berharap kepada seluruh komponen masyarakat OKU Selatan untuk bersama menyatukan visi dan misi dalam membangun Kabupaten OKU yang lebih baik di masa yang akan datang. “Dengan Peringatan Hari Jadi Ke 18 Kabupaten OKU Selatan, Kita Wujudkan OKU Selatan Sigap, Tangguh dan Tumbuh guna Membangun OKU Selatan Bersinar, Sumsel Maju untuk semua,” pungkasnya.

Bupati Popo Ali juga melaporkan kepada Gubernur Sumsel bahwasanya, Pemerintah Kabupaten bersama FKPD selelu Bersinergi dalam Kegiatan Prioritas saat ini Kejar Vaksinasi Anak usia 6-11. Program tersebut merupakan wujud komitmen dan tanggungjawab pemerintah daerah dalam upaya penanganan covid-19 di Kabupaten OKU Selatan khususnya untuk anak usia 6-11 tahun.

“Program Vaksinasi Ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia terutama di OKU Selatan dan juga mencegah penularan Covid-19,” tandasnya.

Sidang Paripurna yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E., ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Duta Literasi Sumatera Selatan, Turut hadir juga dalam pelaksanaan Sidang Paripurna Istimewa ini, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Kapolres OKU Selatan, Kejari OKU Selatan, Dandim 0403, Para Perwakilan Bupati di Provinsi Sumatera Selatan,Terkhusus hadir ditengah-tengah Undangan, Perintis Kabupaten OKU Selatan Sekaligus Ketua PPPKOS H. Muhtadin Sera’i beserta istri dan Para OPD , FKPD, Camat serja jajaran Pemda lainnya Ketua TP PKK Kabupaten Sumatera Selatan, Penasihat DWP, Ketua IKATRI dan Anggota, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Ketua DWP dan Anggota, Para Kepala Instansi Vertikal, Kepala BUMN/BUMD, serta Para Perintis pemekaran Kabupaten OKU Selatan P3KOS dan undangan lainnya.(ril/tisna)