Kakan BPN Garut Buka Sertifikasi Tanah Masyarakat Melalui PTSL

Sertifikasi Tanah Masyarakat

Garut, LamanQu.idBadan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Garut menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah atau Janji Jabatan Panitia Ajudikasi, Satuan Tugas Fisik, Satuan Tugas Yuridis dan Satuan Tugas Administrasi dan Pengumpul Data Pertanahan untuk Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2022.

Pelantikan tersebut berlangsung di halaman depan Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Garut, Jum’at (21/1/22).

Adapun acara dibuka Kepala Kantor BPN Kabupaten Garut, H. Nurus Sholichin, A.Ptnh., M.M, kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah oleh seluruh panitia PTSL 2022.

Kepala Kantor BPN Kabupaten Garut, H. Nurus Sholichin menuturkan, pelantikan panitia ajudikasi adalah satuan tugas yang dibuat oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Garut untuk membantu pihaknya dalam rangka percepatan sertifikasi hak atas tanah yaitu PTSL.

Baca Juga :  IKAMA Provinsi Sumsel Antusias Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Semoga peran serta aktif dari masyarakat atau desanya yang siap untuk dikoordinir atau mempersiapkan datanya, dan disampaikan ke pihak kami sehingga desa tersebut dapat menjadi prioritas untuk dilaksanakan kegiatan yang sama ke tahun selanjutnya, sehingga mudah untuk ditindaklanjuti pelaksanaan proyeknya,” tuturnya kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya, Jum’at (21/01/2021).

Dijelaskan dia, Kegiatan PTSL 2022 ini dibagi menjadi 2 Tim, untuk Tim 1 diketuai Asep Rudi Heryanto dan Tim 2 diketuai Cecep Kusnadi, S.H. Masing – masing Ketua Tim secara simbolis diberikan Baju Lapangan PTSL 2022 berwarna hijau tosca oleh Kepala Kantor Pertanahan Kab. Garut dan dilanjutkan pembacaan Pakta Integritas yang diwakili Asep Rudi Heryanto.

Baca Juga :  Peringati HUT ke-73, Persit Gelar Ziarah Bersama ke Taman Makam Pahlawan Cikutra

“Berdasarkan SK No. 17/SK-32.05.UP.02.03/I/2022 Tim 1 bertugas di Desa Cinunuk, Sindangmekar, Sindangprabu, Sindangratu, Sukamenak, Wanajaya, Wanaraja, Banjarsari, Cisurupan, Bungbulang, Hegarmanah, Mekarjaya, Karyasari, Cimareme, Sukaratu, Mekarsari, Lebakjaya, Suci, dan Suci Kaler dengan target yaitu 12.700 bidang,” jelas mantan Kepala Kantor BPN Kabupaten Pasawaran, Lampung.

Lalu, berdasarkan SK No. 19/SK-32.05.UP.02.03/I/2022 Tim 2 bertugas di Desa Cintamanik, Sindanggalih, dan Sukawargi dengan target 10.000 bidang. Selanjutnya nanti ada PTSL yang diukur oleh pihak ketiga dengan target 100.000 Peta Bidang Tanah yang masih proses lelang di pusat.

Baca Juga :  Monitoring Saluran Air, Wakil Walikota Palembang Temukan Beberapa Kejanggalan

Pengambilan sumpah ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Garut dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kab. Garut. Disamping sambutan oleh Kepala Kantor Pertanahan Kab. Garut, juga ada pengarahan dari Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Garut

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait