Ruas Jalan Penghubung Sumsel- Bengkulu Mulus,  Warga OKU Selatan : Terima Kasih Pak Gubernur Herman Deru

News, Sumsel
pekerjaan peningkatan pembangunan jalan , Pembangunan Infrastruktur , peningkatan perekonomian masyarakat

Palembang, LamanQu.idSeiring dengan selesainya pekerjaan peningkatan pembangunan jalan provinsi penghubung dari Kabupaten OKU Selatan (Sumsel) dengan Kabupaten Kaur Provinsi  Bengkulu, warga OKU Selatan mengaku senang dan berterima kasih kepada Gubernur  Sumsel H Herman Deru.

Pembangunan jalan penghubung antara ke dua provinsi bertetangga tersebut, dimulai dari Desa Sadau Jaya Kecamatan Sungai Are wilayah Kabupaten OKU Selatan (Sumsel) hingga ke jembatan perbatasan Desa Seringgit Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.

Dibincangi melalui telepon, Kamis (20/01/2022), Camat Sungai Are Kabupaten OKU Selatan, Khairul Jauhari, mengakui dulunya jalan penghubung kedua wilayah tersebut dulunya sangat memprihatinkan bahkan nyaris tidak dapat dilewat oleh kendaraan roda dua. Selain sempit medannya juga berlumpur. Namun dimasa kepemimpinan Gubernur Herman Deru dan Wagub Mawardi Yahya jalan yang bertahun tahun tidak berfungsi tersebut di perbaiki bahkan kini kondisinya mulus sehingga menjadikan waku tempuh sangat singkat jika dulunya antara 3 hingga 4 jam. Kini ditempuh dengan jarak waktu kurang dari 30 menit jika menggunakan motor roda dua.

“Masyarakat sangat merasakan dampak dari perbaikan jalan ini. Saya selaku camat atas nama masyarakat sangat terimakasih dan memang terbantu ini kan sejarah bagi Kecamatan Sungai Are. Artinya mereka bangga dengan Gubernur terimakasih banyak Bapak Herman Deru,” katanya.

Menurut Khairul, aktivitas lalulintas ekonomi warga setempat sudah sangat lancar, oleh sebab itu, Ia berharap perbaikan jalan dalam rangka peningkatan dan kelancaran transportasi akan berdampak banyak dengan  peningkatan perekonomian masyarakat.

“Masyarakat berharap kondisi jalan bagus ini bisa bertahan lama. Dan Alhamdulillah hasil produksi pertanian masyarakat sudah sangat  lancar dibawa keluar,” pungkasnya.

Sementara itu Armin salah satu warga Sungai Are mengakui pembangunan infrastruktur yang digencarkan Gubernur Herman Deru menjadikan kawasan perbatasan atau terluar kini dengan gampang membawa hasil pertaniannya untuk dijual.

“Dulu kalau jual hasil pertanian kita bawa ke pasar kalangan. Namun sejarang ini semenjak jalan ke Bengkulu sudah bagus kita jualnya ke pasar di pasar Kaur di Bengkulu. Terima kasih pak Herman Deru jalan disini sudah dibagusi,” tandasnya.

Sebelumnya beredar di aplikasi Tiktok pengendara motor roda dua menyusuri jalan yang mulus penghubung Kabulaten OKU Selatan (Sumsel) dengan Provinsi Bengkulu. Dalam unggahan tersebut juga memuat caption ucapatan terimakasih pada Gubernur Sumsel H Herman Deru.