Inovasi Aplikasi Tispa Goes Diluncurkan Di Oku Selatan, Tumbuhkan UMKM Kekuatan Lokalitas 

Chief Excecutive Operation (CEO) Tispa Group, H. Hengky Irawan
Chief Excecutive Operation (CEO) Tispa Group, H. Hengky Irawan

Muaradua, LamanQu id—-Diungkapkan Chief Excecutive Operation (CEO) Tispa Group, H. Hengky Irawan, ” Tispa Goes merupakan salah satu inovasi aplikasi berbasis online yang melayani berbagai keperluan masyarakat mulai dari sarana transportasi berupa angkutan untuk masyarakat yang ingin keluar daerah dan ojek online, rental kendaraan, jasa pengiriman, pengantaran makanan”.

Hal tersebut disampaikan nya langsung disela sela acara Peluncuran Aplikasi Tispa Goes yang berbasis teknologi Android yakni bisa didownload di Hape Pintar.

Chief Excecutive Operation (CEO) Tispa Group, H. Hengky Irawan
Chief Excecutive Operation (CEO) Tispa Group, H. Hengky Irawan

Hengky mengharapkan Aplikasi ini dapat membantu mendukung percepatan aktifitas masyarakat serta kedepannya Inovasi ini mampu menjadi solusi perekonomian masyarakat.

“Ya Tispa Goes ini kami harapkan mampu meningkatkan perekonomian rakyat, serta solusi untuk pemasaran produk UMKM tidak hanya pemasaran lokal tapi juga Nasional, kami berupaya semua produk lokal OKU Selatan bisa dipasarkan secara Nasional, kami harap masyarakat OKU Selatan bisa mengakses Tispa Goes digadgetnya masing-masing bisa didownload melalui Playstore,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Popo Ali Melakukakan Rotasi dan Pelantikan 236 Pejabat Tinggi Pratama OKU Selatan

Selain itu aplikasi berbasis online, pihaknya juga menyediakan sarana pemasaran offline untuk pemasaran UMKM yang ada di 20 titik yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. Diantaranya di Kota Serang, Bukit Kemuning, Palembang dan banyak lagi.

Seperti diketahui Ceo Tispa Group, H Hengky Irawan ini merupakan Putra Asli Oku Selatan dengan sepak terjang dan pengalamannya dengan dunia Enterpreneur, kali ini berkat pemikiran dan inovasi pria yang akrab disapa Koheng ini juga merasa terpanggil untuk mengemas rancangan yang inovatif dimana para pelaku UMKM di daerah ini bisa ambil bagian untuk menjadi bagian dari Tispa Goes.

Baca Juga :  Forum Jurnalis Reforma Agraria Kembali Bagikan 200 Paket Takjil

“Mari kita bersatu padu membangun OKU Selatan sehingga kita bersaing dengan kabupaten-kabupaten lainnya, ayo bersama untuk memajukan OKU Selatan baik UMKM, maupun hasil lainnya untuk kemajuan OKU Selatan, jaya bangkit dan sukses,” tegasnya.

Hengky juga menyebutkan peluncuran Aplikasi ini  tentu nya bentuk peduli mendukung Pemerintah dan masyarakat dalam upaya kebangkitan dan pemulihan ekonomi bersama sama semua pihak pusat dan daerah bersatu padu dengan tujuan mulia yakni kebangkitan ekonomi.

“Sebab itu untuk mendukung pelaku UMKM agar bangkit, pemulihan ekonomi nasional diperlukan peran dan sinegritas pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, BUMN/BUMD dan pihak swasta. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan memberikan apresiasi besar kepada Pt.Tispa yang telah memberikan trobosan dalam membangun kemitraan kepada pelaku usaha UMKM di kabupaten OKU Selatan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Walikota salurkan bantuan rumah layak hun

Sementara itu Mewakili Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H. Hermansyah Said, S.Ip., saat menghadiri Launching Tispa Goes, di Gedung Serbaguna Agmarateza Muaradua, Senin (17/01/2022). Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Karyawan dari TISPA.

Melihat hal ini, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten OKU Selatan, H Hermansyah Said, S.IP., mengapresiasi upaya yang diharapkan dapat lebih membangkitkan lagi perekonomian masyarakat. Dikatakannya, Pandemi COVID-19 memang sangat berdampak signifikan terhadap penurunan perekonomian lokal maupun global. (tisna)

 

 

 

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait