ASN Gowes Comunity bersama Ratu Dewa Sambangi Korban Kebakaran

News, Sumsel
ASN Gowes Comunity , bencana nasional , kawasan padat pemukiman

Palembang, LamanQu.idPasca terjadinya kebakaran hebat di kawasan padat pemukiman Jalan Merante RT 56 Rw 10 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang belum lama ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) Comunity besutan Ratu Dewa turun langsung menyalurkan bantuan. Jumat (14/1/2022)

Bertolak dari ruang kerjanya Jalan Merdeka Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa gowes epeda lipatnya diikuti puluhan ASN lainnya mengayuh sepeda ke lokasi kebakaran.

“Hari ini kita sengaja bersama ASN bersepeda mendatangi lokasi kebakaran,” kata Ratu Dewa.
Diikuti mobil kap terbuka kelokasi kebakaran, terlihat puluhan karung beras premiun hasil sumbangan ASN bersepeda ini diangkut.

“Alhamdulilah terkumpul dari sumbangan ASN Gowes Comunity sebanyak setengah ton beras untuk korban kebakaran,” katanya.

Tidak hanya beras, mie instant dan keperluan lainnya juga secara langsung diserahkan Ratu Dewa.

“Kalau hari hari biasa kita rutin bersepeda mendatangi tempat- tempat warga untuk menangkap aspirasi warga kita terkait keluhan mereka, tak terkecuali hari ini, kita sambil berolahraga bersepeda kita juga berbagi bagi yang terkena musibah,” tegasnya.

Ratu Dewa juga menegaskan, pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tidak akan tinggal diam mengawal peristiwa kebakaran tersebut.

Dirinya akan berupaya agar semua korban kebakaran bisa mendapatkan bantuan.

“Kita akan terus koordinasikan dengan Dinas Sosial, termasuk ke pemerintah pusat, sebab peristiwa ini sudah masuk katagori bencana nasional,” katanya.