Percepat Pemulihan Ekonomi, Herman Deru Tekan MoU Bersama Gubernur Se-Sumatera

Nasional, News
Hari Jadi Provinsi Jambi , investor luar negeri , penguatan ekonomi untuk level daerah , upaya pemulihan ekonomi

LamanQu.idSebagai salah satu provinsi senior di pulau Sumatera, keberadaan  Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sangat berperan dalam upaya pemulihan ekonomi  dilevel regional maupun nasional.

“Tentunya sebagai provinsi senior kita bangga jika jalinan ini kita membangkitkan pemulihkan dan penguatan ekonomi untuk level daerah maupun nasional,” ungkap Gubernur Sumsel H  Herman Deru usai menandatangani kerjasama (MoU) antar Daerah yang melibatkan sejumlah Provinsi di Sumatera yang digelar disela-sela sidang paripurna DPRD Jambi dengan agenda peringatan hari jadi Provinsi Jambi ke-65, Kamis (6/1/2021).

Menurut Herman Deru dirinya mengaku bangga, Sumsel  bisa menjalin kerja sama yang dengan enam provinsi lainnya yang ada di Sumatera  masing-masing Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Bangka Belitung, dan Provinsi Bengkulu. Bahkan dia berharap kerja sama tersebut dapat mempercepat pulihnya ekonomi.

“Kita sinerji dengan sejumlah provinsi yang ada di Sumatera untuk mempercepat pulihnya ekonomi dengan melakukan kerjasama diberbagai bidang,” tambahnya.

Adapun terkait dengan hari jadi ke 65 Provinsi Jambi, Herman Deru berharap Pemprov Jambi dapat mempertahankan semangat etos kerja  yang tinggi sehingga dapat membawa Jambi kian maju.

“Selamat ulang tahun yang 65 untuk Provinsi Jambi, mudah-mudahan dibawah kepemimpinan pak Haris, Jambi  akan semakin maju, sebab kita  tahu Jambi ini mempunyai kelebihan   dalam segala hal. Semangat kerja yang dimiliki oleh para pemimpinnya   semoga menjadi motivasi untuk rakyatnya,” tandas Herman Deru.

Sementara itu Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi memberikan apresiasinya  atas terjalin kerjasama dan sinergisitas yang dibangun oleh 6 Gubernur di Pulau Sumatera tersebut. Bahkan dia  berharap kerjasama tersebut dapat memberikan dampak yang baik dalam segala bidang pembangunan di Sumatera maupun nasional.

“Kerjasama yang dijalin antar Daerah ini semoga banyak memberikan dampak yang baik dalam segala bidang, Saya tentu sangat mengapresiasi hal ini,” imbuhnya.

Dilain pihak Gubernur Jambi Al Haris menyebutkan kerjasama yang dijalin antar provinsi di Sumatera tersebut diharapkan mampu membuat nilai ekonomi di masing-masing daerah lebih berkembang. Terlebih komoditi dari Sumatera banyak diminati oleh investor luar negeri.

“Semoga melalui kerjasama yang terjalin ini kita bisa saling menguatkan, Insyallah kedepan Sumatera bisa bangkit dan bisa menjadi penyumbang komoditi  terbesar di Indonesia. Sehingga mampu membuat nilai ekonomi di  masing-masing daerah bisa lebih berkembang,” ucap Haris.

Selain Menhub Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumsel H Herman Deru, turut hadir dalam Paripurna HUT Prov Jambi kali ini Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin Gubernur Sumatera Barat Pamancik Mahayeldi, Gubernur Provinsi Riau Syamsuar, Gubernur Kepulauan Riau  H. Ansar Ahmad, Wakil Gubernur Jambi  Drs. H. Abdullah Sani, Wali Kota Jambi,  H. Syarif Fasha dan pejabat penting lainnya baik dilingkup Pemprov Jambi maupun tamu udangan lainnya.