Curug Lalay Cihanjuang Parongpong Butuh Perhatian dan Uluran Investor

pesona wisata air terjun, Curug Lalay Cihanjuang

Bandungbarat, LamanQu.id – Provinsi Jawa Barat tepatnya Kabupaten Bandung Barat menyimpan berbagai pesona wisata alam yang sangat menarik dan indah untuk dikunjungi tidak heran Lembang Kabupaten Bandung Barat menjadi tujuan pelancong yang mencari pesona alam, mulai dari gunung, kawah dan air terjun khususnya air terjun Curug Lalay perlu perhatian dari Pemerintah dan uluran Investor untuk pengembangan dan pembangunanya.

Curug Lalay pesona wisata air terjun yang tidak kalah menariknya dengan pesona alam yang ada di Bandung, Curug Lalay berlokasi di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  APBD Perubahan Banyuasin Capai Rp 2,38 Triliun

“Desa Cihanjuang potensi wisata yang memang belum terekspos Pemerintaan, karena Curug Lalay masih alami belum tersentuh pengembangan, ” kata Kepala Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat Gagan Wirahma, Kamis (6/1/2022).

Menurutnya, dalam hal ini program Pemerintah Desa Cihanjuang berpokus dengan pengembangan potensi wisata alam Curug Lalay tepat berlokasi di Desa Cihanjuang, khususnya untuk trekking para wisatawan dengan pemandangan yang indah dan sangat menarik. Curug Lalay juga menurut tokoh masyarakat disekitarnya ada pertapaan Prabu Siliwangi pada zaman dahulunya.

“Wisata Curug Lalay akan dibuat konsep jalur trekking bagi pecinta alam dan wisata pencinta alam yang ekstrem, ini perlu didatangi untuk akses jalan menuju ke Curug Lalay karena lahannya cukup curam minta perhatian dari pemerintah karena menggunakan anggaran desa tidak akan memadai untuk pembangunan jalan tersebut, oleh sebab itu minta perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dan Pemerintah Pusat untuk pengembangan Curug Lalay ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Kodam III Siliwangi Gelar Syukuran Dan Do’a Bersama Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-76

Gagan mengatakan untuk saat ini wisatawan banyak menuju ke daerah Lembang sedangkan jalur Desa Cihanjuang sebagai perlintasan saja untuk ke wisata Lembang, bagaimana caranya wisatawan yang tadinya mau ke Lembang bisa mampir dahulu ke Curug Lalay karena pesona alamnya tidak kalah menari. “Kedepannya jika terwujud pembangunannya tentu akan banyak dikunjungi wisatawan otamatis akan menghasikan devisa, meningkatkan perekonomian masyarakat, UMKM akan berkembang karena para wisatawan akan membeli produk produk yang ada di Desa Cihanjuang,” ungkapnya.

Harapan kedepanya, kata Gagan ada uluran investor juga yang membantu untuk pengembangan Curug Lalay selain perhatian dari pemerintah kabupaten Bandung barat dan Pemerintah Provinsi.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait