Plt Bupati Beni Hernedi menerima Audiensi Ikatan Keluarga Minang

ikatan keluarga minang, bersinergi membangun daerah

Sekayu, LamanQu.idPlt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi menerima audiensi Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Muba di Ruang Audiensi Bupati Muba, Senin (3/1/2022). Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati mengajak masyarakat Minang di Muba untuk menjadi mitra Pemkab Muba dan bersinergi membangun daerah ini.

Dikatakan Plt Bupati Beni, warga Muba asli Minang yang terbentuk dalam organisasi IKM di Kabupaten Muba sudah lama eksis dan sangat luar biasa sudah memberikan kontribusi bagi Kabupaten Muba, terutama berkontribusi di bidang perekonomian bahkan juga di pemerintahan.

“Kami nilai IKM merupakan mitra strategis pemerintah dalam membangun daerah. Kami juga berharap hubungan baik ini dapat terus ditingkatkan. Kami juga akan selalu hadir dan mendukung kegiatan ataupun program IKM yang sesuai dengan aturan yang ada dan mari kita terus menjaga Muba untuk tetap Zero Konflik,” ucapnya.

Baca Juga :  DRA Sampaikan Empat Raperda Inisiatif Pemkab Muba Tahun 2020

Beni juga menjelaskan, terkait keadaan Pemkab Muba yang sekarang ini sedang tidak baik-baik saja karena kasus permasalahan hukum, maka perlu dikonsolidasikan, kiranya IKM Muba dapat ikut mendukung Pemkab Muba dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Muba ini.

“Mohon dukungan IKM agara dibantu untuk mensosialisasikan ke semua masyarakat Minang di Kabupaten Muba, untuk memulihkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan transparan. Maka kita berjanji untuk melakukan perubahan, pemerintahan Muba yang baik dan bersih serta melayani di masa sekarang dan akan datang,” pungkasnya.

Baca Juga :  Ada SiApe, Buat Administrasi Kependudukan Cukup Tunggu di Rumah Saja

Sementara itu Ketua IKM Kabupaten Muba Irzal Choto mengatakan, masyarakat Minang dimana saja, seperti pepatah ‘di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung’. Artinya dimana masyarakat Minang tinggal, di situ ia akan memberi kontribusinya.

“Dimana kita merantau, bisa memberikan sumbangsih terhadap daerah itu sendiri, seperti pepatah dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung, mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Muba. Keberadaan IKM juga bertujuan untuk mengkonsolidasi dan menunjang pembangunan di Kabupaten Muba,” kata Irzal.

Irzal juga memaparkan bahwa IKM Muba akan berencana mengadakan Musyawarah Daerah di tingkat kabupaten, yang rencana akan di laksanakan pada 13 Januari 2022. Rencana akan mengundang seluruh perwakilan keluarga Minang di setiap kecamatan dalam Kabupaten Muba.

Baca Juga :  Ancelotti Puji Performa Trio Modric-Casemiro-Kroos

“Kami juga pada pelaksanaan Musda akan memberikan Gelar Kehormatan kepada Plt Bupati Muba. Kami laporkan juga untuk saat ini jumlah warga Minang di Kabupaten Muba lebih kurang 4000 an, banyak yang berdomisili terutama sentra di Kecamatan Sungai Lilin. Untuk persiapan Musda akan di laksanakan di Grand Ranggonang Hotel Sekayu selama satu hari,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Musni Wijaya Sos MSi, Plt Kepala Badan Kesbangpol Muba Marko Susanto SSTP dan Kabag Umum Setda Muba Sefrizal SE.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait