Fitrianti Agustinda Menyusuri Beberapa Titik Sumber Banjir

News, Sumsel
ketinggan air disaat hujan , restorasi anak sungai musi , siaga banjir

Palembang, LamanQu.idSetelah menggelar apel siaga banjir yang dipimpin oleh Walikota Palembang Harnojoyo di halaman Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Wakil Walikota Pelembang Fitrianti Agustinda selasa (28/12/2021) di tempat yang berbeda bersama dinas terkait secara langsung mencari permasalahan di beberapa wilayah terpisah mengenai banjir.

Wilayah tersebut kecamatan Kalidoni kelurahan bukit sangkat, jalan citra damai, lebak jaya serta kecamatan sako.

Menurutnya, upaya Pemerintah kota Palembang dalam mengatasi masalah banjir telah dilakukan secara maksimal. Seperti gerakan gotong-royong, normalisasi anak serta melakukan restorasi anak sungai musi yang saat ini sedang tapat pengerjaan di sekanak lambidaro yang bisa mengurangi banjir dikawasan tersebut.

“Untuk di perumahan citra damai sendiri ada beberapa saluran yang ditutup serta kurang maksimalnya pengaliran air yang ada diwilayah tersebut sehingga ketika hujan air cepet tinggi dan masuk kerumah warga.

Maka dari itu tadi saya berbincang dengan perwakilan warga dan camat setempat agar bisa melakukan diskusi untuk membongkar saluran tersebut. Mengenai kolam retensi yang ada di belakang perumahan saya harap camat dan dinas terkait bisa secepatnya melakukan koordinasi agar air hujan cepat mengalir sehingga ketinggan air disaat hujan beberapa hari yang lalu bisa berkurang,”jelas Fitrianti Agustinda Wakil Walikota Palembang.

Ia juga menambahkan, kepada masyarakat mari kita peduli dengan lingkungan sekitar, untuk tetap menjaga kebersihan dengan cara gotong-royong setiap minggunya. Tanpa peran mereka Pemkot Palembang tidak bisa berbuat apa-apa seperti kondisi saat ini.

Sementara itu Wiwit (50) salah satu warga di jalan sapta marga mengatakan jika hujan lebat seperti kemarin beberapa warga yang rumahnya masih renda terpaksa harus mengungsi beberapa hari sampai banjir redah.

“Kami sudah bosan sekali dengan kondisi seperti ini, saya berharap pemerintah bisa melakukan tindakan minimal air tidak masuk kedalam rumah dan ketinggian air bisa cepar berkurang,” tutupnya.