Emak-emak di Palembang Adakan Rapat Akbar

program pemberdayaan wanita, emak-emak di palembang, memperingati hari ibu

Palembang, LamanQu.id22 Desember diperingati sebagai hari ibu nasional di Indonesia, para Emak-emak di Palembang merayakannya dengan mengadakan senam sehat dan rapat akbar, Rabu (22/12/2021).

Acara Rapat Akbar Emak-Emak se-Kota Palembang Peringatan Hari Ibu bersama DPP Gerakan cinta rakyat (Gencar) Indonesia dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama istrunya Febrita Lustia, Walikota Palembang Harnojoyo bersama istrinya Selviana Harnojoyo, Sekretaris Daerah Palembang Ratu Dewa bersama istrinya Dewi Sastrani, Ketua Umum Gencar Indonesia Charma Afrianto, dan ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam Dharma Wanita Palembang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Pemkot Palembang Berencana Melakukan Penataan Terhadap 11 Wilayah Rumah Tidak Layak Huni

Setelah melakukan senam sehat, Gubernur Sumatera Selatan memberikan sebuah pidato sambutan menceritiakan pengalaman dibesarkan oleh ibunya.

“Saya terlahir di keluarga 14 bersaudara, meski memiliki begitu banyaknya anak, ibu saya selalu bersikap adil dan membesarkan kami dengan penuh kasih sayang, tidak terbayang bagi saya bagaimana satu orang bisa menanggung beban sebesar itu,” ujar Herman Deru terharu.

Gubernur Sumsel ini kemudian memberikan penghargaan dari DPP Gencar kepada para perempuan yang berjasa dan inspiratif terhadap perjuangan kaum hawa, Yaitu kepada:

  • Rektor Universitas Kader Bangsa DR. Hj. Irzanita, SH.,SE.,SKM.,MM.,M.Kes.
  • Ketua Tim Penggerak PKK Palembang, Selviana Harnojoyo.
  • Leanpuri Center & Foundation
  • Menteri Ketenagakerjaan Dr. Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si.
  • Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru
  • Ketua DPRD Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H.
  • Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia DR. (H.C.) Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos.
  • Ketua Umum Serikat Rakyat Miskin Indonesia Wahida Baharudin
  • Ketua Dharma Wanita Kota Palembang Dewi Sastrani
Baca Juga :  TP PKK Muba Peringati HUT RI Ditengah Pandemi dengan Berbagi

Sementara itu Walikota Palembang Harnojoyo menghimbau kepada seluruh masyarakat Palembang untuk patuh dan menyayangi ibunya.

“Saya selalu menghormati peran seorang ibu dalam rumah tangga, jadi saya pastikan kota Palembang ini memiliki program pemberdayaan wanita dan ibu-ibu terbaik,”

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait