Pemkot Palembang Berupaya Merestorasi Seluruh Sungai Di Kota Palembang

restorasi seluru sungai, restorasi sungai sekanak

Palembang, LamanQu.idSelain menjadikan seluruh sungai di kota Palembang kembali menjadi indah seperti sedia kala, upaya Pemerintah kota Palembang, bersama pihak PU serta Balai Sungai VIII Sumatera Selatan dalam merangkul para komunitas peduli sungai nampaknya kian terlihat.

Pasalnya, usai menyempatkan diri dalam kegiatan gotong royong, Walikota Palembang, H. Harnojoyo juga menyempatkan diri dalam melakukan peninjauan pembangunan sekretariat bersama Komunitas Masyarakat Peduli Sungai, Banjir, dan Lingkungan Kota Palembang, serta pembangunan Sekanak Lambidaro tahap pertama.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  LBH Palembang - YLBHI Gelar Workshop, Negara Masih Gantung Soal Dana Bantuan Hukum

“Alhamdulilah hari ini telah dibangun rumah komunitas peduli sungai yang berjumlah 36 komunitas peduli sungai. Dan hari ini juga kami langsung bersama Kepala Balai Sungai Sumatera Selatan, bapak Maryadi melihat progres pembangunan sekanak lambidaro,” kata Harnojoyo, Minggu 19 Desember 2021.

Walikota Palembang dua periode itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap Kementerian PU yakni Balai Sungai VIII yang telah dinilai luar biasa dalam mewujudkan keinginan masyarakat terkait dengan keberadaan Sekanak Lambidaro.

Dikatakan Harnojoyo, meskipun saat ini pembangunan Sekanak Lambidaro tahap pertama telah rampung 99 persen, namun pihaknya juga akan kembali melanjutkan progres tahap kedua, yakni dari Palembang Indah Mall hingga ke kantor DPRD.

Baca Juga :  TMMD Kodim 0418 Kota Palembang Renovasi Masjid Nurul Imam

“Pastinya ini hingga tuntas, hingga di muara lambidaro yakni di kawasan Gandus. Panjangnya ini 11 Kilometer,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU-PR Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak juga menjelaskan, dalam pembangunan sekretariat komunitas peduli sungai, pihak Pemerintah juga memberikan berbagai fasilitas pedukung untuk sekretariat, yakni rumah limas, mushala, tolilet, ruang diskusi serta dilengkapi dengan air bersih PDAM serta listrik.

“Dan mudah-mudahan tempat ini nantinya ini akan menjadi markas para masyarakat yang juga peduli terhadap sungai,” singkatnya.

banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait