Komisi VIII DPR RI Bangga dengan Prestasi MAN 3 Palembang dan Siap Membantu Usulan Rehab Asrama Siswa

  • Whatsapp
prestasi man 3 palembang, tempat mencerdaskan anak bangsa, membangun pondasi agama

Palembang, LamanQu.idTim Komisi VIII DPR RI meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di MAN 3 Palembang, Sabtu (18/12/2021).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Drs.H.Marwan Dasopang, M.Si mengatakan, pihaknya senang karena lembaga ini menjadi tempat mencerdaskan anak bangsa. “MAN 3 ini sebagai tempat mencerdaskan anak bangsa di bidang ilmu pengetahuan, juga sekaligus mencerdaskan dibidang spiritual. Disini anak-anak bisa mendapatkan berbagai ilmu. Kita berharap setelah tamat dari sini, kita berharap anak-anak disini mendapat akses ke Perguruan Tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya sudah melihat beberapa titik di MAN 3, ternyata mengagumkan. “MAN 3 membangun pondasi agama yang kuat untuk menciptakan siswa berahlaq. Bahkan, setiap penerimaan siswa baru, ada ribuan yang mendaftar disini, artinya orang tua percaya MAN 3 dapat membentuk ahlak anak dengan sebaik-baiknya,” bebernya.

“Saya tekankan kalau madrasah ini pondasinya adalah bidang keagamaan. Jika ada nilai plus lain seperti teknologi dan lainnya, itu yang menjadi daya tarik orang tua untuk menyekolahkan anaknya disini. Namun saya tekankan disini memiliki keunggulan spiritual, itu yang harus ditanamkan kepada siswa, guru, dan semua stakeholder, ” tambah Marwan.

Baca Juga :  TMMD ke 110 Kembali Terima Dukungan Air Bersih

Ketika ditanya usulan dari Kepala MAN 3 Palembang agar dibantu untuk rehab asrama, Marwan mengungkapkan, pihaknya siap mensuport. “Kita akan lakukan asesment, dan akan kita bawa di persidangan. Setelah ini, akan kita kunjungi lagi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel H. Deni Priansyah, S.Ag., M.Pd.I menuturkan, MAN 3 ini tidak hanya menguasai dibidang agama tapi juga bidang teknologi.

“MAN 3 Palembang ini menjadi salah salah satu madrasah yang diminati di Kota Palembang. Karena saat penerimaan siswa baru mencapai ribuan siswa yang mendaftar. Ini menunjukkan kalau MAN 3 Palembang sangat dipercaya orang tua dalam mendidik anaknya dibidang agama dan ilmu pengetahuan dan teknologi, ” katanya.

Kepala MAN 3 Palembang, Hj. Komariah Hawa, M.Pd.I mengatakan, pihaknya bersyukur Komisi VIII DPR RI berkunjung ke MAN 3 dalam rangka meninjau kegiatan pembelajaran disini.

Baca Juga :  Presentasi Rakyat Miskin Di Sumatera selatan Turun 0,05

“Disini kita memberlakukan blanded learning, yakni metode belajar dimana proses belajar tatap muka berpadu dengan proses e-learning atau daring. Kendala yang dihadapi sekarang adalah masih kekurangan sarana panel touch screen dan alat penunjang lainnya,” bebernya.

“Alhamdulilah lancar, walaupun butuh kuota. Blanded learning artinya anak-anak bisa mengakses belajar dari rumah. Kita sekarang metode pembelajarannya 50 persen di madrasah dan 50 persen siswa dirumah. Untuk pembelajaran di madrasah sudah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Karena sebelum masuk siswa diukur suhu tubuh, mencuci tangan, dan wajib memakai masker, serta tempat duduk anak dibuat berjarak. Siswa yang sakit dilarang datang ke sekolah,” katanya.

Ketika ditanya usulan dari MAN 3 ke Komisi VIII, Komariah berharap, agar dibantu rehab asrama. “Karena asrama di lahan agak bawah, kami mohon agar dibantu rehab agar ditinggikan. Selain itu, sanitasinya juga diperbaiki agar tidak terendam banjir,” ucapnya.

Baca Juga :  Duh...,Virus Corona Masuk Ruangan Kantor

Ketua Komite MAN 3 Palembang H Gandhi Arius SH MHum menambahkan, pihaknya bangga dikunjungi Komisi VIII DPR RI. “Ternyata mereka berkunjung kesini karena sudah mendapat informasi tentang MAN 3. Artinya MAN 3 Palembang ini mendapat perhatian ditingkat nasional, itu atas keberhasilan sekolah,” katanya.

“Komisi VIII DPR RI ini berkunjung kesini atas inisiatifnya, mereka ingin membuktikan sendiri atas informasi yang didapat dengan kenyataan. Alhamdulilah mereka bangga dengan prestasi yang diraih MAN 3 dan atas semua pencapaian yang diraih. Karena informasi yang diterima, setelah kesini terbukti kebenarannya atas prestasi yang diraih MAN 3 Palembang,” bebernya.

Lebih lanjut Gandhi Arius mengatakan, Komite MAN 3 Palembang bermitra dengan Kepala MAN 3 dengan maksimal. “Apa yang dibutuhkan sekolah maka dimusyawarahkan ke wali murid dan dipaparkan. Dimusyawarahkan wali murid bersedia atau tidak. Alhamdulilah setiap Kepala madrasah mengajukan proposal yang bertujuan untuk kemajuan MAN 3, wali murid mendukung,” tandasnya.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m

Pos terkait