Festival Lomba Seni Palembang Nian Resmi Ditutup

News
Festival Lomba Seni Palembang Nian , festival seni , lomba menyanyikan lagu daerah

Palembang, LamanQu.idFestival Lomba Seni Palembang Nian ke IV tahun 2021, resmi ditutup, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. Jumat ( 17/12/2021)

Kegiatan yang mengedepankan  protokol kesehatan covid-19, memasuki babak akhir pengumuman dan penyerahan hadiah dilantai IV Palembang Square (PS) Mal Palembang.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda sangat mengapresiasi kegiatan yang mengemukan adat dan istiadat Palembang tersebut yang melibat 18 kecamatan yang ada di kota tertua di Indonesia ini.

“Kita berharap dengan festival lomba ini bukan dikenal oleh orang tua saja, tetapi mengajak para pemuda untuk mengetahui kebudayaan di Kota Palembang dan juga bisa membawa bibit baru bukan hanya nasional tetapi tingkat nasional,” jelas Fitri.

Dalam lomba berbalan berpantun, menyanyikan daerah, tari kreasi, berbalas pantun,juara umum lomba Festival Seni Palembang nian ke IV tahun 2021 diraih Kecamatan Jakabaring total nilai 2.109.

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sangat komitmen mengenalkan kebudayaan dan pariwisata yang ada salah satunya lomba yang digelar Dinas Kebudayaan Palembang.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang Agus Rizal menambahkan bahwa kegiatan festival seni ini dilakukan selama 45 lima hari.

“Ya, kita mengadakan kegiatan festival seni yakni lomba menyanyikan lagu daerah, tari kreasi, berbalas pantun, festival seni Palembang nian,” kata Agus.

Dia berharap dengan kegiatan festival seni Palembang ini para generasi muda mencintai kebudayaan di Kota Palembang.

“Jadi Juara Umum Festival Seni Nian Palembang ke IV tahun 2021 di raih asal Kecamatan Jakabaring dengan total nilai nilai 2.109,” tukasnya.