Susuri Pedesaan di Lalan, Beni Hernedi Proyeksi Pembangunan Tahun 2022

realisasi pembangunan
google news, lamanqu

Sekayu, LamanQu.idSetelah Kecamatan Lais dan Babat Supat, hari ini Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melanjutkan kegiatan refleksi pembangunan tahun 2021 dan proyeksi pembangunan tahun 2022 di Kecamatan Lalan, Rabu (15/12/2021).

Dikatakan Plt Bupati Muba, ditahun-tahun sebelumnya kegiatan yang dilaksanakan secara rutin tersebut terfokus di ibu kota kabupaten dengan mengumpulkan seluruh kecamatan untuk mengevaluasi serta menyampaikan apa yang dilakukan pada tahun yang akan datang.

“Oleh karenanya refleksi pembangunan dan proyeksi pembangunan kali ini kami lakukan di tiap kecamatan, sehingga kami bisa melihat langsung dengan turun kebawah untuk diperluas informasi yang disampaikan,” kata Beni.

Lanjutnya, dalam kegiatan itu kepala perangkat daerah Muba memaparkan program-program pembangunan yang sudah lakukan, terutama terkait infrastruktur, listrik jalan, dan ekonomi, sesuai tupoksi masing-masing, serta menyampaikan proyeksi pembangunan kedepan.

“Jadi apa yang kita lakukan hari ini adalah tradisi yang baik, bagaimana kebersamaan kita membangun Muba ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Muba Drs Iskandar Syahrianto memaparkan bahwa indikator strategis pembangunan Kabupaten Muba meliputi, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Pemerataan pendapatan (indeks Gini), Pertumbuhan Ekonomi, Tingkat Pengangguran Terbuka dan Kemiskinan.

Dipaparkannya kemiskinan menjadi atensi khusus Pemerintah Kabupaten Muba yang sejak tahun 2010 terus mengalami proses penurunan, hal ini menunjukkan program pemerintah sudah sesuai trek, dan untuk tahun 2021 angka kemiskinan di Muba mencapai 15,64% pada tahun sebelumnya 2020 16,13%.

“Kecamatan Lalan di tahun 2022 mendatang, ada 18 kegiatan strategis yang akan dilaksanakan dengan total alokasi anggaran sebesar Rp. 18 miliar lebih, mencakupi pembangunan jalan, gedung kantor, hingga jembatan penghubung antar desa,” jelasnya.

Sementara itu Camat Lalan Andi Suharto SSTP MSi sangat apresiasi atas realisasi pembangunan di Kecamatan Lalan, ia berharap pembangunan dapat dirasakan menyeluruh setiap desa.

“Besar harapan kami pembangunan dapat dirasakan semua masyarakat di seluruh desa dalam Kecamatan Lalan,” pungkas Camat Lalan.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya, Kepala PMD Muba Richard Cahyadi, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kepala PU Perkim Muba Ir Rismawati ST MEng, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Muba Ir A Thamrin, Plt Kadisbun Muba Akhmad Toyibir SSTP MM, dan Kepala Perangkat Daerah terkait serta kepala desa dalam Kecamatan Lalan.

grand fondo

banner 17 agustus, baner hut ri

baner hut ri ke 77, baner pemkot

hut muba ke 66

Pos terkait