Guru Paud Diharapkan Bentuk Karakter Anak Cerdas dan Berahlak

News, Sumsel
Himpaudi Profesional dan Mandiri , Menuju Indonesia Emas , Mewujudkan Sekolah Penggerak

Palembang, LamanQu.idRakerwil Orpim Latpim Himpaudi Sumsel dengan tema “Himpaudi Profesional dan Mandiri ikut Mewujudkan Sekolah Penggerak, Mencegah Stunring dan Paud HI, Himpaudi Cemerlang, Indonesia Gemilang” dilaksanakan di Graha Hotel Sriwijaya, Selasa (14/12/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi mengatakan, masa Golden Age adalah masa emas pada anak-anak yaitu pada usia 0-5. Menuju Indonesia Emas tahun 2045, Pembangunan SDM Fokus Pada generasi usia dini.

“Generasi emas 2045 adalah generasi yang berkareter yang dimulai dari Paud. Pada anak usia dini, ayo bentuk anak yang cerdas dan berahlak,” ujarnya.

Lebih lanjut Riza menuturkan, Gubernur Sumsel memberikan perhatian khusus kepada guru honor. Bahkan Pemprov Sumsel telah memberikan insentif kepada guru SLB yang sudah mendapat SK Kepala Sekolah.

“Mudah mudahan guru himpaudi kalau persyatannya lengkap bisa diajukan insentif guru paud,” katanya.

Riza mengungkapkan, tagline Himpaudi adalah simpatik yakni semangat, integritas, moralitas, profesional, adab dan ahlak, tupoksi, inovasi, kreatif.

Dalam kesempatan itu, Riza berpesan kepada guru Paud agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Karena masih covid-19, jadi harus memakai masker, manjaga jarak dan mencuci tangan. Ini harus dijaga untuk memutus penyebaran covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Sumsel Dra Hj Handasiah MM menuturkan, dengan adanya rakerwil ini diharapkan guru Paud melaksanakan program kerja Himpaudi yang meliputi 4 bidang dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. “Harapan kita guru paud ini agar lebih giat dalam menyelenggarakan program pendidikan anak usia dini melalui pengembangan holistik, dan integratif serta sebagai sekolah penggerak yang berlandaskan Pancasila, ” tandasnya.