Anggota DPRD Sumsel Dapil IX Gelar Reses Tahap III

reses tahap tiga di muba

Muba, LamanQu.idDalam rangka serap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan IX laksanakan reses Tahap III Tahun 2021, kegiatan ini pun berlangsung di Desa sungai angit, Desa srimulyo, Desa ulak kembang, Desa sungai napal, Divisi C perkebunan, DPC PKS, SMK N 3 Sekayu, SMK N 2 Sekayu, Desa Lumpatan di mulai dari tanggal 6-13 Desember 2021.

Reses yang di hadiri oleh anggota DPRD Provinsi Sumsel dapil IX di antaranya: Drs. Thamrin, M.Si (Golkar), Ahmad Toha, S.Pd.,M.Si (PKS), H. Fatra Radezayansyah, ST.,MM (Golkar).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  50 Pelajar Muba Ikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan Ke-9

Thamrin dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari reses kami hadir ke sini untuk menjalankan tugas sesuai dengan amanat Undang-undang bahwasanya mendengar secara langsung apa saja keinginan dan harapan dari masyarakat.

reses tahap tiga desa sungai angit
Reses tahap III di Desa Sungai Angit

Pejabat Kepala Desa Sungai Angit menyampaikan aspirasinya mengenai permintaan pembuatan tanggul permanen, perbaikan kondisi jalan yang rusak dan harapannya agar aspirasi di desa sungai angit menjadi skala prioritas untuk di lakukan pembangunan.

Mewakili warga Desa srimulyo, Akhwan mengusulkan bantuan pembangunan menara masjid, bedah rumah untuk warga yang tidak mampu dan tenda dan kursi serta bantuan pupuk subsidi untuk masyarakat di Desa srimulyo.

Baca Juga :  Reses Tahap III Anggota DPRD Dapil Tujuh Provinsi Sumsel Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
reses di desa ulak kembang
Reses di Desa Ulak Kembang

Kepala Desa ulak kembang, Sulastri berharap Pasukan Listrik dari PLN segera di aliri ke rumah warga, pembangunan agro wisata dan pembangunan jalan bisa di realisasikan.

Warga Divisi B Perkebunan, Abu berharap agar di bangunnya akses jalan, payung hukum untuk HGU atas pemanfaatan lahan bagi warga, bantuan bibit dan pupuk untuk perkebunan warga serta pembangunan tower signal bagi warga yang ada di divisi B.

Di kesempatan reses ini juga, Thamrin tak lupa mengingatkan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi terhindar dari virus Corona.

Reses di Divisi C Perkebunan
Reses di Divisi C Perkebunan

Dari hasil reses yang dilakukan DPRD Sumatera Selatan dapil IX banyak menyerap apa yang menjadi aspirasi warga, pada sesi dialog, berbagai saran dan pertanyaan yang dilontarkan oleh warga menyangkut pembangunan insfrastruktur, pendidikan, kesehatan ungkap koordinator reses H. Fatra Radezayansyah, ST.,MM (Golkar).

Baca Juga :  Polres - TNI Oku Selatan Lakukan Ini Cegah Virus Corona

Ahmad Toha menjelaskan reses ini memang kami lakukan secara berkelompok untuk mendengarkan aspirasi dari bawah, nanti akan kita sampaikan dan perjuangkan pada rapat di DPRD Sumsel yang akan datang, Imbuhnya.

“Semua hasil yang menjadi aspirasi warga akan kita sampaikan di Paripurna, kita prioritaskan aspirasinya yang menjadi kewenangan kami di DPRD Sumsel, jika itu wewenang kabupaten Muba nanti akan kita sampaikan ke kabupaten,” ungkapnya.

Reses di Divisi B Perkebunan
Reses di Divisi B Perkebunan

 

reses di desa lumpatan
Reses di Desa Lumpatan

 

reses di smk n 2 sekayu
Reses di SMK N 2 Sekayu

 

Reses di SMK N 3 Sekayu
Reses di SMK N 3 Sekayu
banner pemkot palembang, selamat ramadhan

banner pemkot, selamat ramadhan

Pos terkait