Reses III di 1 Ulu, MSP: Reses yang luar biasa dan kali pertama disambut langsung oleh Ibu Lurah

News, Sumsel
biaya pendidikan yang mahal , penyampaian aspirasi warga , Reses yang luar biasa , zonasi penerimaan siswa baru

Palembang, LamanQu.id Mgs. H. Syaiful Padli, S.T., M.M (Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel) dalam melaksanakan Reses Tahap III di lapangan kediaman Mangcik Karim Lorong Sungai Goren I Jl. H. Faqih Usman Kel. 1 Ulu Kec. SU I Palembang, Kamis (9/12/2021) disambut antusias warga sekitar termasuk Ibu Lurah 1 Ulu, Siska Maylina, S.E., M.M.

Dengan nada gelitik, MSP (Sapaan akrab Mgs. H. Syaiful Padli) mengatakan bahwa, pertemuan dengan Ibu Lurah sebelumnya hanya saat menyalurkan bantuan bencana seperti kebakaran, dan ini pertemuan pertama di luar bantuan bencana. Dan para warga hadirin reses pun ikut tertawa.

Acara berjalan sejak pukul 14.00 yang dibuka oleh MC, Andi Asril. Kemudian, tilawah oleh Muhammad Rezky. Setelah tilawah, kata sambutan oleh salah satu tokoh masyarakat setempat, Drs. Hamim Abdullah. Selanjutnya, kata sambutan dari Ibu Lurah 1 Ulu. Setelah itu, simbolis penyerahan bantuan kursi oleh MSP kepada Hamim (tokoh masyarakat). Kemudian, acara inti yang disampaikan oleh MSP. Dan diakhiri doa oleh Hamim serta penutupan yaitu foto bersama.

Dalam sambutan tokoh masyarakat tadi, Drs. Hamim Abdullah, menyampaikan ucapan terimakasih dari warganya krn beberapa aspirasi warganya telah dipenuhi oleh Bapak Saiful (seperti cor Benton jalan, bantuan kursi untuk warga, dan lainnya.

Saat sesi penyampaian aspirasi oleh warga, beberapa keluhan di antaranya: biaya pendidikan yang mahal, masih ada pungli di beberapa sekolah, zonasi penerimaan siswa baru yang kurang luas, bantuan sekolah bagi kalangan kurang mampu, bantuan sembako tidak tepat sasaran, dan lainnya.

MSP menanggapi bahwa, aspirasi-aspirasi dari warga sudah dicatat dan in syaa’ Allah akan ditindaklanjuti. MSP menjelaskan bahwa bantuan pendidikan di sekolah unggulan memang sedikit. Namun, ada sekolah yang mengakomodir siswa berprestasi dari kalangan kurang mampu, yaitu SMAN Sumsel. Pasca reses ini, MSP melanjutkan resesnya pada hari Sabtu (11/11) di 7 Ulu.