IPPAT Kota Palembang Gelar Seminar Tentang Mafia Tanah

News, Sumsel
Kegiatan Seminar Pertanahan , mafia tanah , Pengurus IPPAT kota Palembang

Palembang, LamanQu.idPengurus Daerah (Pengda) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Palembang yang terdiri dari Ketua IPPAT Kota Palembang RM Fauwaz Diradja SH. M.Kn didampingi Samudi S.H., Mkn selaku Kabid Hubungan Antar Lembaga , M Hafiz Tafdhil S.H., M.Kn, selaku Ketua Panitia Seminar Pertanahan melakukan silaturahmi dengan Sekda kota Palembang Drs Ratu Dewa di ruang kerjanya, Selasa (7/12/2021).

Kedatangan rombongan tersebut diterima hangat oleh Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa. Menurut Ketua IPPAT Kota Palembang RM Fauwaz Diradja SH. M.Kn kedatangan pihaknya ke Sekda Palembang ingin menyampaikan pelaksanaan seminar pertanahan tanggal 15 Desember 2021 dengan judul Mafia Tanah “Semua Bisa Kena Semua Bisa Terlibat” dimana acara dilaksanakan oleh Pengurus IPPAT kota Palembang. “Seminarnya dilaksanakan di Hotel The Zuri , Palembang,” katanya.

Sedangkan narasumber adalah Walikota Palembang Harnojoyo, Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan, Kanwil BPN Sumsel Drs Pelopor M Eng Sc, Ketua DPD REI Sumsel Zewwy Salim dan Dewan Pakar PP IPPAT, Dr H Wira Franciska SH MH.

Kita meminta dari pemerintah kota Palembag untuk ikut kegiatan Seminar Pertanahan dengan Judul “Mafia Tanah ‘Semua Bisa Kena Semua Bisa Terlibat’.” katanya.

Sedangkan sasaran seminar ini selain PPAT Palembang juga stekholder terkait juga Developer . “Lurah dan Camat juga diharapkan turut mengetahuinya karena Lurah dan Camat ini terkadang dipermainkan oleh mafia tanah,” katanya.

Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa mengapresiasi seminar tersebut berharap pelaksanaan seminar bisa berjalan sukses dan lancar. “Semoga acaranya berlangsung sukses,” pungkasnya.