Ronaldo Tuding Penyelenggara Ballon d’Or 2021 Berbohong

Bola, Olahraga
memenangkan gelar bersama , pesepak bola profesional , sejarah sepak bola dunia , tertinggal dua trofi

LamanQu.id – Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo mengecam penyelenggaraan Ballon d’Or 2021 dan pemimpin redaksi France Football, Pascal Ferre, dengan mengatakan Ferre berbohong tentang persaingannya dengan Lionel Messi dalam perebutan Ballon d’Or 2021.

Menurut Ronaldo, Ferre menggunakan namanya untuk untuk promosi acara tersebut.

Ronaldo kini tertinggal dua trofi Ballon d’Or dari Lionel Messi setelah sang rival meraih penghargaan ketujuh pada acara yang digelar di Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Ronaldo hanya menempati urutan keenam.

Ferre mengakan kepada New York Times pekan lalu bahwa satu-satunya ambisi Ronaldo adalah memenangkan lebih banyak penghargaan Ballon d’Or daripada Messi. “Ronaldo hanya punya satu ambisi, yaitu pensiun dengan lebih banyak Ballon d’Or daripada Messi. Saya tahu itu karena dia memberitahu saya,” klaim Ferre.

Ronaldo tak menghadiri acara penghargaan Ballon d’Or 2021. Ia membalas klaim Ferre dalam sebuah postingan di Instagram pribadinya jelang pengumuman pemenang. Ia menyinggung pernyataan Ferre pekan lalu tentang ambisinya yang ingin lebih banyak mendapatkan penghargaan daripada Messi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano)

“Pascal Ferre berbohong, dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan untuk mempromosikan publikasi tempat dia bekerja,” tulis Ronaldo dalam Instagramnya, dilansir dari ESPN, Selasa.

Ronaldo tak bisa menerima pernyataan Ferre pekan lalu. Ini karena Ferre adalah pihak yang akan memberikan penghargaan bergengsi namun melakukan kebohongan dengan cara seperti itu. Bagi Ronaldo, dia tak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d’Or.

“Dan dia berbohong lagi hari ini, membenarkan ketidakhadiran saya dari Gala dengan dugaan karantina yang tidak memiliki alasan untuk ada atau dilakukan,” Ronaldo menambahkan.

Ronaldo dalam pernyataannya menegaskan dirinya melakukan pekerjaan tanpa pernah ingin melawan siapapun. Karena ia selalu dibimbing untuk selalu fair play sejak awal kariernya. Oleh karena itu, ia mengucapkan selamat kepada para pemenang.

Ronaldo merasa selalu menang untuk dirinya sendiri dan klub serta orang-orang yang mencintainya. Ia menegaskan tak ingin menang dengan cara melawan orang lain. Ambisi terbesar dalam kariernya adalah memenangkan gelar bersama Portugal dan klub.

CR7, sapaan akrab Ronaldo, mengeklaim ambisi terbesar kariernya adalah contoh bagi semua orang yang ingin menjadi pesepak bola profesional. Ia ingin namanya tertulis dalam tinta emas sejarah sepak bola dunia.

“Saya akan mengakhiri dengan mengatakan bahwa fokus saya sudah pada pertandingan Manchester United berikutnya, pada semua hal bersama dengan rekan satu tim saya dan penggemar,” jelas Ronaldo