Robert Lewandowski Dapat Gelar Striker Terbaik

  • Whatsapp
pencetak gol terbanyak, striker terbaik

LamanQu.id – Robert Lewandowski yang belum lama ini masuk kedalam jajaran pencetak gol terbanyak dan seperti ketiban durian runtuh. Malam tadi, tepatnya saat peanugrahan Ballon d’Or 2021. Robert Lewandowski memenangkan gelar striker terbaik tahun ini.

Gala Ballon d’Or 2021 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari. Ada enam kategori yang direbutkan dalam penghargaan tersebut, adapun empat kategori masih sama seperti biasa, yakni Pemain Putra dan Putri Terbaik, Pemain Muda Terbaik, dan Kiper Terbaik. Sementara dua kategori baru dibuat, yakni Klub Terbaik dan Striker Terbaik. Untuk striker terbaik jatuh kepada Lewandowski.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Harry Kane Sebut Pelaku Rasis Bukan Fan Inggris

Bukan tanpa sebab Lewandowski mendapat penghargaan trsebut, melainkan pencapaiannya pada musim 2020-2021 kemarin menjadi masa keemasan di mana Lewandowski berhasil mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan Bundesliga.

Secara keseluruhan, musim lalu Lewandowski tercatat mencetak 48 gol dalam 40 laga yang dilakoni bersama Bayern Munchen di semua kompetisi. Sebuah catatan yang sangat luar biasa.

Sepanjang 2021, Lewandowski tampil garang di level klub dan Timnas Polandia dan tidak tanggung, Lewandowski berhasil menorehkan 64 gol, dengan rincian 53 gol bersama Bayern dan 11 gol bersama Timnas Polandia.

Baca Juga :  Jota dan Lukaku Ramaikan Persaingan Top Skor Kualifikasi Piala Dunia 2022

“Selamat Leo Messi dan Alexia Putellas sebagai pemenang Ballon d’Or 2021, selamat juga untuk semua pemain yang dinominasikan! Saya memenangkan Striker of the Year Award dan tidak ada Pemain yang dapat memenangkan penghargaan individu tanpa tim terkuat dan penggemar setia di belakangnya. Terima kasih atas dukungan Anda.” ucap Robert Lewandowski usai meraih penghargaan striker terbaik.

baner perkot tentang vaksinasi, vaksinasi dan prokes 5m

Pos terkait